LG V30 Akan Rilis Desember 2017

Selasa, 05 Desember 2017 - 08:01 WIB
LG V30 Akan Rilis Desember 2017
LG V30 Akan Rilis Desember 2017
A A A
JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia sedang mempersiapkan kehadiran bakal smartphone premiumnya, LG V30, untuk masuk pasar Indonesia sebelum 2018. Artinya, smartphone pertama yang mengusung layar OLED dan desain FullVision itu akan hadir di Indonesia pada Desember 2017.

Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang, LG V30 adalah ponsel yang sangat spesial. Sebab, ponsel tersebut di rancang untuk membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang profesional tanpa harus mengalami kerumitannya. Lebih lanjut ia menyatakan, kehadiran smartphone terbarunya ini bakal menjadi peletak standar baru bagi evolusi smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium di Indonesia.

Pernyataan tersebut terkait dengan berbagai kebaruan pendukung kemampuan visual dari LG V30 yang sekaligus juga menjadi yang pertama diterapkan dalam sebuah smartphone. Pertama, lensa kamera ber-aperture F1.6, penggunaan kaca pada lensa bertajuk Crystal Clear Lens, serta adopsi layar OLED dengan FullVision pertama.

Angka penangkapan cahaya yang lebih kecil pada kamera utama membuat LG V30 dapat menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan gambar dengan pencahayaan lebih dinamis. Sementara terapan material kaca bertajuk Crystal Clear Lens pada lensanya membuat kamera LG V30 dapat mereproduksi warna lebih akurat dan lebih jernih dibanding lensa dengan material plastik.

Ditambah lagi, LG mempertahankan konsep kamera dengan bidang tangkap lebar (super wide angle). ”Kelengkapan berbagai perangkat ini menjadi modal besar dalam kreasi konten video berkualitas, sekaligus membuat LG V30 menjadi pemimpin di era videografi via smartphone,” ujar Heegyun Jang.

Bahkan untuk memberikan kemudahan penggunanya dalam mencipta video bernuansa sinematik. Dihadirkan fitur Point Zoom dan Cine Effect. Tidak seperti smartphone kebanyakan dengan kemampuan zoom yang hanya pada bagian tengah layar, keberadaan fitur Point Zoom memungkinkan pengguna melakukan pembesaran gambar di bagian mana pun dan memindahkannya ke bagian lain yang diinginkan dengan proses halus berkat adanya zoom slider. Kemampuan ini pun menjadi yang pertama diterapkan dalam industri smartphone.

Sementara fitur Cine Effect hadir berbentuk ketersediaan 15 pengaturan nuansa pengambilan gambar layaknya sebuah film dari berbagai genre. Diantaranya dari komedi romantis, blockbuster, misteri, film thriller dan film klasik.

Soal video, LG V30 juga memiliki peningkatan kapabilitas dalam urusan pengambilan gambar foto melalui ketersediaan berbagai fitur dalam Mode Manual. Di samping ketersediaan mode pratinjau yang membuat pengguna dapat memilih gambar terbaik sebelum menekan shutter, dalam Manual Mode pengguna juga dapat menilik dan menerapkan pengaturan pengambilan gambar dari berbagai karya foto profesional yang sudah tersedia sebelumnya. Pengaturan ini termasuk seperti white balance, kecepatan shutter, pengaturan diafragma dan ISO.(Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2070 seconds (0.1#10.140)