alexa snippet

Kids Jaman Now Games, Konyol tapi Sarat Manfaat

Kids Jaman Now Games, Konyol tapi Sarat Manfaat
Game Kids Jaman Now yang ada di ponsel Android. FOTO/IST
A+ A-
ISTILAH "Kids Jaman Now" sangat populer belakangan ini. Anak-anak zaman sekarang, kurang lebih begitu tahu maknanya di dalam bahasa Indonesia. Saking populernya sebutan itu, sampai-sampai tercipta game Android-nya, lho, Kids. Kalian bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Sebuah rumah produksi game Android asal Indonesia, Ginvo Studio Casual, mencoba peruntungannya dengan fenomena ini. Walau game ini penuh kekonyolan, tapi pesan yang disampaikan sangat bermanfaat untuk kalian, para Kids jaman now.

1. Bantu Kak Seta, Yuk!
Di sini, kalian bertugas untuk membantu sang tokoh utama yaitu Kak Seta; Pahlawan Penyelamat Generasi Bangsa. Karakter ini terinspirasi dari sosok pemerhati perkembangan anak-anak Indonesia, yakni Kak Seto. Kalian akan dihadapkan dengan berbagai kasus mengenai perilaku anak-anak dan remaja yang kurang baik. Misalnya, sering mengonsumsi MSG (monosodium glutamat) atau micin, merokok di bawah umur, cinta monyet, dan banyak lagi.

2. Ulasan Kocak
Sebelum bermain, Kak Seta akan menjelaskan masalah per kasus. Kalian akan geleng-geleng kepala membaca ulasannya, Kids. Dengan bahasa 'kekinian' yang kocak, Kak Seta akan menggiring kalian untuk memahami mengapa kasus tersebut perlu diberantas. Untuk kasus 1, Kak Seta mengajak kalian untuk 'sleding micin' alias meluncur untuk menyingkirkan micin yang menghampiri anak-anak SDN Sukakamu 02, Bogor. Gokil abisss, deh, haha...Sementara pada kasus 3, kalian bertugas menyemprotkan air ke arah anak-anak 'berasep' alias merokok di sekolah. Wah, semoga anak-anak itu jera, deh, setelah diguyur air, hihi...

3. Edukasi
Game ini seru, deh, Kids. Ringan dan menghibur, pas untuk kalian mainkan di waktu senggang. Bonusnya, kalian sekaligus akan mendapatkan edukasi mengenai perilaku-perilaku yang perlu dihindari.

Mau tahu review game ini secara lengkap? Yuk baca Majalah Just for Kids Edisi 5/Tahun VIII, DESEMBER 2017.


(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top