alexa snippet

Smartphone Mahal Samsung Dibekali Penyimpanan Internal 512 GB

Smartphone Mahal Samsung Dibekali Penyimpanan Internal 512 GB
Smartphone Samsung akan meninggalkan penyimpanan internal 64 GB. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Penyimpanan memori internal di smartphone yang ada di pasaran saat ini berkisar 32-64 GB dan yang paling luas kita dapatkan adalah 256 GB. Tapi ke depan, perangkat premium Samsung akan menggendong memori internal hingga 512 GB.

Hal ini dimungkingkan karena perusahaan teknologi raksasa Korsel tersebut berniat memulai produksi massal penyimpanan terpasang hingga 512 GB. Penyimpanan memori baru itu memiliki dimensi fisik yang sama dengan penyimpanan 256 GB yang ada saat ini.

Informasi yang dihimpun GSM Arena, memori 256 GB ini akan ditempatkan di smartphone flagship Samsung. Penyimpanan baru tersebut menjanjikan 860 MB/s sequential reads dan 255MB/s sequential write.

Menariknya, hanya membutuhkan waktu 6 detik untuk menyalin file 5 GB dari penyimpanan ini dan 20 detik untuk menyalinnya ke chip tersebut. Samsung juga memperkirakan pengguna bisa menyimpan video 4K dengan durasi 21 jam pada chip barunya.

Samsung bermaksud menggunakan chip tersebut di SSD dan kartu memorinya, bukan hanya penyimpanan internal ponsel. Produksi chip dijanjikan akan meningkat di masa depan dengan harapan ponsel mid-range juga mendapatkan jatah penyimpanan lebih luas.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top