alexa snippet

Kebijakan yang Tepat, India Klaim Telah Lahirkan 8.000 Startup

Kebijakan yang Tepat, India Klaim Telah Lahirkan 8.000 Startup
Startup menjadi bagian penting dari pesatnya pertumbuhan teknologi. Oleh karena itu tak heran bila berbagai negara terus membina startup untuk berkembang. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Startup menjadi bagian penting dari pesatnya pertumbuhan teknologi. Oleh karena itu tak heran bila berbagai negara terus membina startup untuk berkembang menjadi perusahaan yang matang.

Tidak terkecuali di India, disela gelaran India -ASEAN ICT Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar mengklaim bila negaranya telah memiliki 8.000 startup dan menjadi negara dengan jumlah startup terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.

"Kenapa bisa ada 8.000 startup? Karena tersedianya sumber daya manusia, kebijakan pemerintah, pendidikan, finansial yang bisa menyajikan solusi," kata Pradeep, Rabu (6/11/2017).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, saat ini ada 10 unicorn yang berasal dari India. Tumbuhnya startup di India sendiri didorong oleh kebijakan pemerintah yang berpihak kepada para startup. Selain itu sumber daya manusia yang ada pun turut mendorong pertumbuhan startup.

Namun saat menelusuri halaman Startup Ranking, jumlah startup di India hanyalah 4.563. Angka ini hanyalah setengah dari jumlah startup yang disebutkan. Meski demikian jumlah yang ada mampu mengangakt India bertengger di bawah Amerika Serikat yang mencapai 28.611.

Posisi ketiga hingga kelima di duduki oleh Inggris, Indonesia, dan Kanada.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top