10 Rekomendasi Kampus di Eropa, Banyak Universitas Terbaik Idaman Pelajar Internasional

Rabu, 29 November 2023 - 09:10 WIB
loading...
10 Rekomendasi Kampus di Eropa, Banyak Universitas Terbaik Idaman Pelajar Internasional
Eropa memiliki kampus-kampus terbaik, dengan peringkat dunia hingga menjadi tempat yang paling disukai pelajar dunia. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Eropa tentunya memiliki universitas terbaik , dengan peringkat dunia hingga menjadi tempat yang paling disukai bagi para calon mahasiswa untuk belajar. Berikut ini 10 universitas terbaiknya sebagai rekomendasi study abroad.

Sistem pendidikan kelas dunia di Eropa ditambah dengan beberapa negara termurah untuk belajar menjadikan Eropa sebagai destinasi yang menarik, tidak hanya karena keindahan budayanya, namun juga karena kualitas pendidikannya.

Mengambil keputusan untuk belajar di luar negeri merupakan langkah besar yang dapat membuka pintu peluang pendidikan internasional. Maka itu, memperoleh kualifikasi di Eropa telah terbukti mampu memberikan prospek karier yang lebih baik serta pengakuan dari perusahaan di seluruh dunia. Bonusnya, para mahasiswa bisa memiliki kesempatan untuk bepergian ke benua ini dengan mudah.

Berikut 10 rekomendasi kampus di Eropa.

1. University of Oxford, Inggris


University of Oxford, yang didirikan pada abad ke-12, dikenal dengan tradisi akademiknya yang kuat serta reputasi global yang menakjubkan. Dengan fokus pada humaniora, ilmu sosial, hingga ilmu pengetahuan, kampus ini menyediakan lingkungan pembelajaran yang mendalam serta memadukan tradisi dengan inovasi.

Baca juga: 10 Universitas dengan Jurusan Kimia Terbaik di Dunia Versi QS WUR by Subject 2022, MIT Juaranya

2. ETH Zurich, Swiss


Jika ilmu teknik, ilmu komputer, atau sains alam merupakan minat utama, ETH Zurich adalah pilihan yang luar biasa. Kampus ini membanggakan diri pada pengajaran tingkat tinggi hingga penelitian mutakhir dalam berbagai bidang teknologi.

3. University of Cambridge, Inggris

University of Cambridge, seperti saudaranya di Oxford, menawarkan pendidikan tingkat dunia. Terutama dikenal dalam sains serta teknologi, Cambridge memberikan siswa pengalaman pembelajaran yang mendalam dan peluang penelitian yang cukup luas.

4. Sorbonne University, Prancis


Jika seni, humaniora, atau ilmu sosial menjadi fokus studi, Sorbonne University merupakan pilihan yang tepat. Dengan sejarahnya yang layak, universitas ini telah mencetak banyak pemikir terkemuka pada bidangnya.

5. Technical University of Munich, Jerman


Jerman dikenal dengan pendidikan tingginya yang berkualitas, serta Technical University of Munich (TUM) merupakan salah satu contoh nyata. Terkenal dalam ilmu teknik serta sains terapan, kampus ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam penelitian inovatif.

Baca juga: 8 Kampus dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Pulau Sumatera

6. Karolinska Institute, Swedia


Bagi siswa yang minat dalam bidang kedokteran serta biomedis, Karolinska Institute di Stockholm, Swedia merupakan pilihan utama. Universitas ini memiliki reputasi tinggi dalam penelitian medis hingga kesehatan global.

7. LSE (London School of Economics and Political Science), Inggris


Jika ilmu ekonomi, ilmu politik, atau hubungan internasional adalah minat utama, LSE di London merupakan destinasi yang cocok. Kampus ini terkenal sebab staf pengajar yang berkualitas tinggi serta fokusnya pada analisis mendalam.

8. University of Amsterdam, Belanda


University of Amsterdam menawarkan lingkungan pembelajaran yang terbuka serta interaktif. Dengan penekanan pada pendekatan interdisipliner, mahasiswa memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai mata pelajaran hingga pandangan.

9. Technical University of Denmark (DTU), Denmark


DTU merupakan pusat keunggulan dalam teknologi, ilmu pengetahuan, serta teknik lingkungan. Kampus ini memberikan pengalaman belajar yang praktis dan terkait erat dengan industri.

10. University of Helsinki, Finlandia


Kampus ini terletak di ibu kota Finlandia dan University of Helsinki menawarkan lingkungan pembelajaran yang ramah internasional serta fokus pada penelitian tingkat tinggi. Kampus ini merupakan pilihan ideal untuk para mahasiswa yang mencari pengalaman studi di lingkungan kota yang inovatif.

Dengan mempertimbangkan minat pribadi serta tujuan karier, mahasiswa mampu menemukan kampus di Eropa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Penting untuk merencanakan dengan matang hingga memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh lingkungan akademik yang beragam ini.

Selain itu belajar di luar negeri tentunya bukan hanya mengenai mendapatkan gelar, namun juga untuk memperluas pandangan dunia serta mengembangkan keterampilan lintas budaya yang berharga.

MG/ Sabrina Amyra Aziz
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)