Google Putus Video Streaming Amazon

Kamis, 07 Desember 2017 - 09:02 WIB
Google Putus Video Streaming Amazon
Google Putus Video Streaming Amazon
A A A
BEIJING - Google Alphabet Inc menarik dukungan untuk layanan video YouTube- dari perangkat media streaming Amazon.com Inc. Layanan video Amazon tersebut membuat Amazon Prime Video tersedia melalui gadget Google.

Akibat menciptakan pesaing utama untuk Google Assistant. Google memutuskan untuk menghilangkan dukungan YouTube dari platform di speaker cerdas berlayar 7 inci karya Amazon, yaitu Amazon Echo Show.

"Kami telah berusaha mencapai kesepakatan dengan Amazon untuk memberi konsumen akses terhadap produk dan layanan masing-masing," kata Google dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari The Star

Amazon mengungkapkan kekecewaannya terkait keputusan Google tersebut. Dalam pernyataannya, Amazon menyebut Google menghapus layanan streaming dari Echo Show tanpa pemberitahuan atau penjelasan kepada pemilik perangkat.

Selain itu, Amazon juga menambahkan bahwa tidak ada alasan teknis yang mendukung keputusan Google tersebut. Keputusan Google dinilai Amazon tidak hanya mengecewakan perusahaan, tapi juga melukai pelanggan raksasa e-commerce tersebut.

Sementara itu, Google menyebut penggunaan YouTube oleh Amazon pada Amazon Echo Show telah melanggar peraturan layanannya dan menciptakan pengalaman pengguna yang tidak menyenangkan. Google berharap dapat mencapai kesepakatan untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sejumlah spekulasi yang beredar menyebut Google tidak puas dengan kegagalan Echo Show dalam menawarkan dua fitur yang tersedia pada implementasi YouTube lainnya. Dua fitur tersebut adalah autoplay dan kemampuan untuk berlangganan pada saluran. Sebelumnya dihapus, Echo Show menawarkan layanan berita video, stream Amazon Video dan YouTube.

Asisten virtual Amazon, Alexa, telah menjadi bintang sepanjang tahun 2017, dan dapat ditemukan berdampingan dengan Google Assistant di perangkat seperti HTC U11 dan Huawei Mate 9. Selain itu, terintegrasi dengan Amazon turut mendukung kemudahan dalam melakukan aktivitas berbelanja yang disuguhkan oleh Alexa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6746 seconds (0.1#10.140)