alexa snippet

Pakai AI, Lenovo Yoga 920 Punya Fitur Perintah Suara

Pakai AI, Lenovo Yoga 920 Punya Fitur Perintah Suara
Manajemen Lenovo Indonesia saat mengenalkan notebook Yoga 920 di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Foto/Manuel Jeghesta/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) kini menjadi keharusan bagi produk baru yang menjual jasa di bidang teknologi. Kali ini, giliran Lenovo yang menyematkan teknologi kecerdasan buatan pada produk teranyarnya, notebook Yoga 920.

Consumer 4P Lead, Lenovo Indonesia, Julius Tjhin mengatakan, teknologi yang tersemat pada Yoga 920 berguna untuk memberikan perintah berupa suara oleh penggunanya. Voice recognition Cortana pada Yoga 920 dilengkapi dengan kecerdasan buatan, sehingga laptop semakin cerdas menerima perintah penggunanya.

"Melalui pendekatan costumer sentris yang dilakukan Lenovo, kami melihat tendensi bahwa PC saat ini merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya dan tantangan bagi kami adalah menciptakan perangkat komputasi yang terpersonalisasi," papar Julius di sela-sela peluncuran Yoga 920 di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Selain disisipi teknologi AI, perangkat yang bisa melakukan gaya yoga sampai 360 derajat itu dilengkapi dengan Pen 2. Pena cerdas yang lebih sensitif dari versi sebelumnya.

Yoga 920 sendiri sebenarnya pertama kali diluncurkan pada ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. Untuk urusan harga, Yoga 920 dibanderol mulai Rp23,199 juta dan tersedia dengan tiga varian warna platinum, copper, dan bronze.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top