Direktur Keuangan BCA Angkat Bicara Soal Kabar Serangan Virus ke Mobile Banking

Rabu, 29 November 2023 - 14:49 WIB
loading...
Direktur Keuangan BCA Angkat Bicara Soal Kabar Serangan Virus ke Mobile Banking
Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim memberikan, penjelasan soal kabar bahwa myBCA atau mobile banking BCA terserang virus. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menghadapi era digital, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (BBCA) sudah siap menghadapi masalah-masalah seperti kebocoran data dan serangan siber. Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim menegaskan, bahwa berita terakhir myBCA terserang virus , itu tidak benar.

"Tidak benar bahwa berita MyBCA, mobile banking BCA terserang virus," ungkap Vera dalam paparan Public Expose Live 2023 BCA, Rabu (29/11/2023).



Diterangkan bahwa BCA dalam menangani serangan siber telah menerapkan best practice, seperti bagaimana untuk backup data dan sebagainya. "Kalau backup data tidak cukup satu tempat, jadi ada dilakukan beberapa strategi," katanya.



Adapun BCA berkomitmen untuk menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) setiap tahunnya untuk masalah IT. Capex yang disebut sebagai investasi oleh BCA ini sudah naik 3 kali lipat.

"Jadi investasi kami juga terus dilakukan dari sisi teknologi, analisis data, dari sisi penggunaan emerging technology seperti AI, kami gunakan untuk melakukan analytics terkait dengan transaksi mencurigakan," jelas Vera.

Menurut Vera, untuk BCA dalam investasi di era digital ini adalah keharusan. "Nah ini dapat dilakukan karena modal BCA juga tinggi dan juga kami terus melengkapi kemampuan tim kami dari sisi IT dan banyak hal untuk terus menjaga keamanan dalam bertransaksi," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)