alexa snippet

Resmi, Xiaomi Jual Keluarga Redmi Terbaru Hanya Rp2 Jutaan

Resmi, Xiaomi Jual Keluarga Redmi Terbaru Hanya Rp2 Jutaan
Tampilan Xiaomi Redmi 5 Plus. Foto/GSM Arena
A+ A-
BEIJING - Akhirnya Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya, yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di di China, Kamis (7/12/217). Ponsel tersebut hadir dengan tampilan ciamik, baterai besar, dan yang tak kalah pentinya adalah harganya sangat menarik.

Xiaomi Redmi 5

Perangkat pertama yang dikenalkan Xiaomi adalah Redmi 5. Smartphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+. Dibekali chipset Snapdragon 450 yang dibangun di atas teknologi proses 14 nanometer (nm). Ponsel semakin perkasa dengan fitur CPU okta-core berdaya 1,8 GHz.

Laman GSM Arena menyebutkan, ada dua versi memori yang ditawarkan ke konsumen, yaitu 2 GB RAM dengan daya memoi internal seluas 16 GB. Dan jika merasa kurang puas, Anda bisa mencoba versi 3 GB RAM dengan memoi internal 32 GB. Redmi 5 juga dilengkapi microSD on board yang menampung hingga 128 GB lebih.

Smartphone itu hadir dengan Android 7.1.2 Nougat, sehingga tampilan antarmuka pada pengguna MIUI 9 terlihat stabil yang menghadirkan beberapa fitur menarik, seperti smart-assistant dan mode picture-in-picture.

Ada dua kamera yang dibawa dalam satu perangkat. Kamera utama memiliki kekuatan 12 megapiksel (MP) di bagian belakang dan 5 MP lainnya di bagian depan. Keduanya ditambah dengan lampu kilat LED, tapi didesain bagian belakangnya memiliki pemindai sidik jari.

Dengan baterainya sebesar 3.300 mAh, diperkirakan Xiaomi Redmi 5 bakal menjadi idola baru para penggila smartphone.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Saudara kembar Xiaomi Redmi 5, yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus terlihat lebih kuat dari versi biasanya. Tapi secara tampilan keseluruhan, perangkat memang memiliki tampilan yang sama.

Panel depan sebagian besar ditempati oleh panel FullView seluas 5,99 inci diagonal. Menjadi versi plus, karena smartphone hadir dengan resolusi Full HD+. Chipset-nya juga sedikit lebih kuat dengan Snapdragon 625.

Memori internal yang ditawarkan juga terbilang sedikit lebih baik yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB. Bonus lainnya ialah bagi pemilik Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterainya berkapasitas 4.000 mAh.

Sedangkan tampilan antarmuka pengguna dan pembuatan kameranya sama, termasuk pemindai sidik jarinya.

Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan warna hitam, biru, pink dan emas. Dua smartphone itu mulai dijual di China pada 12 Desember 2017.

Untuk pilihan regulernya, Anda hanya diminta menebusnya seharga Rp1,6 juta. Sedangkan versi yang lebih besar hanya dilego Rp2 jutaan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top