BEM UGM: Mahasiswa Jijik Lihat Gimik Politik Sok Mewakili Anak Muda

Kamis, 30 November 2023 - 10:26 WIB
loading...
BEM UGM: Mahasiswa Jijik Lihat Gimik Politik Sok Mewakili Anak Muda
Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM merasa jijik dengan gimick-gimick politik yang seolah mewakili anak muda. Karena apa yang dinamakan mewakili suara anak muda belum tentu mewakili anak muda itu sendiri.

Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor mengatakan demokrasi yang seharusnya fokus pada kebutuhan rakyat namun sekarang justru fokus pada IKN (Ibu Kota Negara). Padahal IKN itu intinya kerugian negara karena investasi tidak ada yang masuk dan sebagainya.

Demokrasi yang baru seumur jagung sudah dirusak dengan ambisi politik dari segelintir orang yang kini masih berkuasa. Bahkan tindakan represif sudah dilakukan oleh negara terhadap mereka yang menyuarakan kebenaran.



Tindakan represif juga sangat drastis dirasakan, dan termasuk para aktivis di Jogja. Bahkan untuk kegiatan demonstrasi Rabu (29/11/2023) petang kemarin di titik nol kilometer, pihaknya juga merasakan hal yang sama di mana perizinan tempat dipersusah.

”Itu menjadi wujud dari demokrasi di Indonesia memang sudah akan mati baru seumur jagung sudah hampir mati,” ujarnya.

Menurut dia, apa yang terjadi tersebut bukan Representasi pemuda. Para mahasiswa tidak mau jika satu orang anak yang bahkan anak seorang Presiden Indonesia itu diklaim perwakilan seluruh anak muda.

Pihaknya tidak ingin ada anak murah yang merupakan anak seorang anak seorang presiden itu diklaim sebagai perwakilan seluruh anak muda. ”Kita ngga terima. Sebagai anak muda kita merasa jijik karena yang dilakukan Jokowi dengan Gibran itu wujud paling ironis,” ungkapnya.



Terlebih sangat jelas proses yang terjadi adalah karena relasi kekeluargaan antara Ketua MK dengan Gibran. Dan itu menjadi bukti konkrit empiris yang tidak bisa membantah. Namun kenapa masyarakat tidak menyesaki jalanan dengan kemarahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)