Pokemon Go Buat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tambah Tinggi

Minggu, 10 Desember 2017 - 18:33 WIB
Pokemon Go Buat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tambah Tinggi
Pokemon Go Buat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tambah Tinggi
A A A
INDIANA - Game Pokemon Go sempat menjadi game terpopuler di berbagai negara. Game dengan teknologi Augmented Reality (AR) ini bahkan sempat mencuri perhatian dengan berhasil menjadi game terpopuler hanya dalam waktu singkat.

Selain itu, salah satu teknologi andalan pada game ini adalah tersematnya teknologi GPS untuk menuntun para pemain dalam mencari monster ke berbagai tempat termasuk jalan raya. Maka tak heran bila game ini sempat menjadi kontroversi karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Seperti dilansir dari DailyMail, Minggu (10/12/2017), dua orang profesor dari Universitas purdue, Indiana, Amerika Serikat, Mara Faccio dan John McConnell pun melakukan riset terkait hal ini. Dan hasilnya jumlah kecelakaan meningkat signifikan selama 148 hari.

Dijabarkan, setidaknya telah terjadi 286 kecelakaan di kawasan Tippecanoe County saja. Kerugian yang ditimbulkan mencapai 500.000 dollar, dengan 37 korban luka ringan, dan dua orang luka parah.

Dengan data dari satu wilayah, tim studi memperkiraan kerugian untuk seluruh wilayah Amerika Serikat. Walaupun hanya sekedar perkiraan berdasarkan rumus saja, data ini sudah cukup untuk memberikan gambaran.

Berdasarkan penelitian, tim percaya kalau Pokemon GO ikut menjadi penyebab dalam 140.000 insiden kecelakaan, 250 luka parah, dan total kerugian yang sangat besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3682 seconds (0.1#10.140)