alexametrics

Yamaha NMax Merajalela, AHM Siap Lahirkan Honda PCX Lokal

loading...
Yamaha NMax Merajalela, AHM Siap Lahirkan Honda PCX Lokal
Teaser Honda PCX. FOTO/ DOC Honda
A+ A-
JAKARTA - Sukses Yamaha menciptakan pasar skutik Maxi di Indonesia seperti Yamaha NMax dan Aerox 155 VVA di Indonesia membuat Honda siap memproduksi sendiri PCX lokal, diduga hal itu untuk menurunkan harga PCX yang selama ini impor.

Kepastian produk baru Honda tersebut berdasarkan tampang PCX lokal yang sudah berseliweran di internet. Namun sebelumnya hari Sabtu lalu Yamaha sendiri telah meluncurkan Yamaha NMax model 2018.

Honda PCX
dibekali dengan mesin canggih 150cc eSP (Enhance Smart Power) terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Fitur ISS ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model yang diaplikasikan secara global ini mengusung konsep desain mewah dan elegan kelas dunia.  Dilengkapi dengan ragam fitur unggulan tercanggih di kelasnya seperti penerapan sistem lighting LED di semua lampu, lampu Hazard yang pertama diterapkan di sepeda motor Indonesia. Honda PCX dilengkapi dengan Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan serta mempermudah mencari posisi motor saat diparkir.

Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman. Tampilan panel meter mewah dilengkapi indikator digital dengan desain ergonomis yang mudah dibaca terintegrasi dengan jam digital dan informasi yang lengkap.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Bagasinya berkapasitas 25 liter sehingga mampu menyimpan helm full-face. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak