alexametrics

Sekarang Food Blogger Tak Perlu Repot Bawa Kamera DSLR

loading...
Sekarang Food Blogger Tak Perlu Repot Bawa Kamera DSLR
Polytron menawarkan Prime 7 guna memenuhi kebutuhan Food Blogger. Foto/dok politron
A+ A-
JAKARTA - Generasi muda zaman now tak bisa lepas dari yang namanya sosial media. Seperti yang saat ini menjadi tren, yakni Food Instagrammer, Foodies atau Food Blogger.

Bahkan banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk menjadikan title "Food Blogger" menjadi profesi. Lalu bagaimana caranya supaya bisa menjadi seorang Food Blogger yang baik.

Berikut sejumlah tips yang disampaikan Polytron melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/12/2017).

Pertama, kita tentukan tema food blog-nya. Wajib bagi para Food Blogger untuk mengetahui makanan apa yang sebenarnya ingin diulas. Lebih baik lagi, jika sudah memiliki kriteria makanan yang spesifik, misalnya khusus jajanan pasar, makanan modern, makanan tradisional dan lain sebagainya. Tujuannya agar si pembaca tahu kalau kamu itu berbeda. Hal tersebut juga membuat setiap posting yang kita  buat fokus dan tepat sasaran.



Kedua, penataan makanan harus dibuat menarik. Setelah sudah tahu akan mengulas makanan apa, hal penting yang harus dilakukan adalah melakukan penataan makanan.

Sehubungan dengan hal ini ada berbagai metode styling yang sebenarnya cukup mudah dilakukan. Contohnya, manfaatkan beberapa aksesoris agar foto makanan dapat terlihat lebih menarik dengan berpikir sekreatif mungkin.

Selain itu, saat mengambil gambar perhatikan pula sudut pandang dan pencahayaan untuk untuk menghasilkan gambar yang baik. Karena sudut pandang yang baik dan benar mampu menghasilkan foto makanan yang indah.

Untuk menjadi Food Blogger sebenarnya tak perlu repot menggunakan kamera DSLR. Secara teknis, kamera DSLR memang jauh lebih unggul daripada kamera smartphone. Tetapi bukan berarti smartphone tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Contohnya Polytron Prime 7. Smartphone ini dibenamkan kamera depan 8 MP wide angle dan 13 MP rear camera yang mampu menangkap gambar dengan terang dan tajam.

Prime 7 #BREAKRESISTANT lengkap dengan Sensor ISOCELL yang menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam walaupun dalam kondisi cahaya minim. Ada juga Sensor PDAF (Phase Detection Auto Focus) yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor yang menghasilkan pengambilan fokus gambar yang akurat dan lebih cepat.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak