Grab dan Garuda Indonesia Berkolaborasi Layani Pelanggan

Rabu, 13 Desember 2017 - 12:37 WIB
Grab dan Garuda Indonesia Berkolaborasi Layani Pelanggan
Grab dan Garuda Indonesia Berkolaborasi Layani Pelanggan
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional, Garuda Indonesia dan Grab, layanan transportasi on-demand sepakat menjalin kolaborasi guna meningkatkan layanan masing-masing perusahaan. Sekaligus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan.

Melalui nota kesepahaman (MoU) tentang Kolaborasi Layanan Garuda Indonesia dan Grab Indonesia yang ditandatangani Senin (11/12/2017), para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati manfaat lebih, seperti voucher GrabGift untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online.

Sebaliknya, pelanggan Grab di Indonesia juga akan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota GarudaMiles dan menukarkan akumulasi poin GrabRewards yang dimilikinya dengan GarudaMiles mileage.

Kerja sama juga akan memberikan kemudahan bagi karyawan Garuda Indonesia untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business. Grab juga akan menjadi mitra transportasi on-demand guna memaksimalkan jaringan layanan door to door Cargo Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan, sebagai penyedia jasa transportasi, Garuda Indonesia dan Grab dituntut untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif demi meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya.

“Kerja sama ini merupakan upaya terus-menerus Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasanya, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan guna menukarkan GarudaMiles-nya. Sementara itu, bagi pengguna Grab, dengan memiliki GarudaMiles, pemegang kartu dapat mengakses layanan dan kemudahan berbagai mitra, dan bandara di seluruh dunia,” papar Pahala N Mansury dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Sementara Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya menyambut gembira kerja sama strategis ini. Kedua perusahaan akan fokus untuk pada peningkatan pengalaman pengguna secara berkesinambungan dengan memanfaatkan jaringan layanan Grab yang luas.

GarudaMiles merupakan produk layanan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan setia Garuda Indonesia dengan lebih dari 1,6 juta anggota dari enam tingkatan keanggotaan, di antaranya Junior, Blue, Silver, Gold, EC Plus dan Platinum.

Sedangkan GrabRewards merupakan program loyalti terbesar di Asia Tenggara yang dikembangkan oleh Grab dan terdiri dari empat tingkatan loyalti. Masing-masing Platinum, Gold dan Silver untuk para penumpang utama Grab. Sedangkan penumpang lainnya menempati tingkatan member.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8256 seconds (0.1#10.140)