alexa snippet

Biaya Tiru Samsung Galaxy Mahal, China Pilih Kloning IPhone X

Biaya Tiru Samsung Galaxy Mahal, China Pilih Kloning IPhone X
Tampilan Leagoo S9 sangat mirip dengan iPhone X. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Dalam industri apa pun, seringkali adanya kloning terhadap suatu ide. Tak terkecuali di industri smartphone.

Keberhasilan Apple melahirkan iPhone X menginspirasi produsen ponsel China untuk membuat perangkat yang "sama" dari tampilan fisiknya. Yang membedakannya adalah teknologi dan OS yang dibenamkan di dalam smartphone tersebut.

Hari ini Leagoo, sebuah pabrikan ponsel berbasis di China mengenalkan Leagoo S9, sebuah iPhone X palsu yang memanfaatkan OS Android. Tak seperti jagoan Apple yang ditiru, perangkat ini memiliki pemindai sidik jari.

Leagoo diklaim akan menjual perangkat hanya di China. Namun tidak menutup kemungkinan ponsel tiruan iPhone X ini akan memasuki pasar ponsel negara lain karena bentuknya yang sama persis dengan aslinya.

Sebenarnya Leagoo berencana mengkloning tampilan Samsung Galaxy. Tetapi tepian melengkungnya membuat produksi Galaxy lebih mahal dari iPhone. Alhasil jadilah Leagoo S9 menyerupai desain iPhone X.

Layar dari Leagoo S9 memiliki diagonal 5,8 inci dan rasio aspek 19,5:9. Namun Phone Arena tidak bisa mengetahui pasti apakah ada pemindai sidik jari di mana logo Apple berada.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top