Tersangkut Tali Penambat Kapal, Pekerja Pelabuhan Bakauheni Patah Kaki

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:28 WIB
loading...
Tersangkut Tali Penambat Kapal, Pekerja Pelabuhan Bakauheni Patah Kaki
Pekerja di Lampung Selatan mengalami patah di bagian kaki kiri usai tersangkut di tali penambat kapal di Pelabuhan Bakauheni. Foto/Ilustrasi
A A A
LAMPUNG SELATAN - Nasib malang dialami Rusdian Fadli, pekerja di Lampung Selatan. Dia mengalami patah di bagian kaki kiri usai tersangkut di tali penambat kapal. Peristiwa itu terjadi di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni pada Kamis (30/11) pukul 13.45 WIB.

Berdasarkan foto yang diterima SINDOnews, terlihat Rusdian yang masih mengenakan seragam warna birunya tergeletak di lantai. Pada bagian kaki kiri korban bengkok diduga karena patah tulang pada bagian betisnya.



Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bakaheuni AKP Firman Widyaputra Lukman membenarkan kejadian tersebut. ”Benar, peristiwa itu kemarin (Kamis). Ada satu pekerja yang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang,” kata Firman, Jumat (1/12/2023).

Saat peristiwa naas itu terjadi, korban sedang bersama temannya. Saat itu, korban tersangkut tali penambat kapal yang hendak bersandar di pelabuhan tersebut.



”Jadi pada saat tali penambat sudah terkait dengan dermaga, korban mencoba melangkahi tali tersebut namun di saat bersamaan tali itu menegang atau mengencang sehingga menyambar kaki kirinya,” jelas Firman.

Usai kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. ”Korban mengalami patah kaki bagian kiri. Setelah peristiwa itu korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bob Bazar,”ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)