Demi Ducati, Audi Siap Melawan Volkswagen Group

Kamis, 14 Desember 2017 - 06:07 WIB
Demi Ducati, Audi Siap Melawan Volkswagen Group
Demi Ducati, Audi Siap Melawan Volkswagen Group
A A A
MILAN - Untuk kesekian kalinya Bos Audi Rupert Stadler menyatakan bahwa Ducati tidak akan dijual oleh perusahaan mobil Jerman Volkswagen Group (VW Group). Meskipun spekulasi yang beredar baru-baru ini menyebut perusahaan motor Italia menjadi salah satu bagian kebijakan akibat problem skandal emisi diesel di USA.

Rupert Stadler menegaskan bahwa Audi memang berniat menjual Ducati. Itu karena kesulitan Audi harus berurusan dengan skandal emisi perusahaan induk Volkswagen.

"Saya bisa menjamin bahwa Ducati akan tetap menjadi anggota keluarga Audi, yang merupakan bagian sempurna dari keluarga Audi secara umum dan dunia sepeda motor pada khususnya," kata Rupert Stadler, seperti dilansir dari Autopro

Dia menambahkan bahwa biaya Audi mengubah tingkat emisi sangat penting untuk mempertahankan kedua merek Ducati dan Lamborghini. Kedua perusahaan telah mengumpulkan "uang".

"Merawat bunga bermutu tinggi sangat sulit seperti pekerjaan tukang kebun, jadi setiap cabang bunga baru menciptakan janji baru," kata kepala Audi

VW harus merecall sekitar 500 ribu unit kendaraan produksi 2009-2015 yang mengalami kesalahan kode software (emisi). Diberitakan butuh dana segar 1,8 Milyar Dollar atau seputar 37.500 per-unit. Konteks menjual Ducati ini yang kemudian dibantah oleh Bos Audi, Prof. Rupert Stadler.

Ia menegaskan secara resmi bahwa VW Group tidak akan menjual perusahaan motor Italia tersebut. "Ducati tidak untuk dijual, "tegasnya. Oh ya, Prof. Rupert Stadler, selain Ketua Dewan Manajemen Audi, juga Anggota Dewan VW Group.

Tentunya, kondisi demikian membantah berita website bisnis Bloomberg yang menyebut bahwa VW Group akan melakukan restrukturisasi dan salah satu jalannya dengan menjual Ducati.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)