Mobil Paul McCartney Kalahkan Elton John

Kamis, 14 Desember 2017 - 11:11 WIB
Mobil Paul McCartney Kalahkan Elton John
Mobil Paul McCartney Kalahkan Elton John
A A A
LOS ANGELES - Rumah lelang Bonhamís Bond Street Sale menggelar lelang mobil unik. Di acara lelang tersebut mereka melelang mobil-mobil yang pernah dimiliki selebriti dunia, seperti Paul McCartney, Elton John, Ringo Starr, dan beberapa selebriti Inggris lainnya.

Dalam lelang bertajuk “Supercars and Superstars” tersebut diketahui mobil Aston Martin DB5 klasik milik Paul McCartney menjadi mobil paling mahal. Mobil buatan tahun 1964 tersebut dijual seharga USD1,811 juta atau sekitar Rp24,1 miliar.

Mobil ini mengalahkan mobil klasik MINI Cooper S yang pernah dimiliki drummer The Beatles, Ringo Starr. Mobil produksi 1959 tersebut berhasil dijual di angka USD137.768 atau setara Rp1,8 miliar.

Selain Ringo Star, Aston Martin DB5 milik Paul McCartney juga berhasil mengalahkan mobil Rolls-Royce Silver Cloud yang pernah dimiliki penyanyi Inggris, Elton John. Paul McCartney membeli mobil itu pada 1964 dengan harga 3.800 poundsterling atau mencapai Rp67,9 juta.

Enam tahun kemudian mobil tersebut dijual dan diganti dengan mobil mewah lainnya, Rolls- Royce. Sejak dijual, mobil itu sudah berpindah tuan sebanyak enam kali.

Terakhir mobil tersebut dipegang kolektor mobil terkenal asal Inggris, Chris Evans. Kolektor mobil yang pernah jadi presenter Top Gear itu kemudian menyerahkan mobil tersebut ke Bonham untuk dilelang. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9548 seconds (0.1#10.140)