Google Sediakan Maps Versi yang Lebih Ringan

Jum'at, 15 Desember 2017 - 16:01 WIB
Google Sediakan Maps Versi yang Lebih Ringan
Google Sediakan Maps Versi yang Lebih Ringan
A A A
NEW YORK - Belum lama ini Google telah merilis sitem operasi Android Oreo Go Edition. Bersamaan dengan itu, raksasa teknologi ini juga menghadirkan beberapa aplikadi lainnya dengan versi yang lebih ringan.

Dari jajaran aplikasi yang termasuk ke dalam Android Go, Files Go merupakan satu-satunya tersedia secara terpisah. Aplikasi manager file ringan Google tersebut telah tersedia secara terpisah via Google Play Store.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Google Maps dengan versi yang lebih ringan, yaitu Google Maps Go. Dimana aplikasi ini mendukung untuk sistem operasi Android 4.1 dan seterusnya.

Versi lebih ringan dari aplikasi Google Maps secara spesifik dirancang untuk bekerja dengan mulus di perangkat dengan memori terbatas. Bahkan aplikasi ini diklaim dapat berjalan di jaringan internet tidak stabil tanpa mengompromikan kecepatan untuk menawarkan lokasi mereka, update lalu lintas, arah dan informasi lain secara langsung.

Google Maps Go kini tersedia dengan dukungan lebih dari 70 bahasa dan fitur mendalam serta peta akurat di 200 negara dan wilayah, serta informasi mendetil untuk lebih dari 100 juta lokasi di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Google juga mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru yang dirilisnya, yaitu Android 8.0 Oreo telah digunakan pada 0,5 persen perangkat Android di dunia, sementara tingkat adaptasi Android 8.1 bahkan belum mencapai 0,1 persen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6336 seconds (0.1#10.140)