Gantikan Buwas, Bayu Krisnamurthi Diangkat Jadi Dirut Bulog

Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:26 WIB
loading...
Gantikan Buwas, Bayu Krisnamurthi Diangkat Jadi Dirut Bulog
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog untuk menggantikan Budi Waseso atau Buwas yang sebelumnya mengisi posisi tersebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog . Bayu menggantikan Budi Waseso atau Buwas yang sebelumnya mengisi posisi Dirut Bulog.



Bayu sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog. Sementara, Buwas ditempatkan sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia Tbk (SIG) .

Perubahan posisi tertinggi di Bulog tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.



Melalui surat keputusan, Erick Thohir juga menambah satu Direksi baru di internal Bulog yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan, sehingga susunan Direksi Bulog menjadi enam direksi dari sebelumnya hanya lima Direksi.

Bayu Krisnamurthi mengatakan amanah dan kepercayaan negara harus dijaga dengan baik, apalagi mengingat posisi Bulog menjaga kedaulatan pangan nasional.

"Sekaligus melanjutkan kepemimpinan Budi Waseso yang menurut saya sudah baik dalam mengawal berjalan nya transformasi BULOG sampai saat ini,” ujar Bayu melalui keterangan pers, Jumat (1/12/2023).

Dia juga memuji kepemimpinan Buwas karena mampu membawa BUMN pangan melewati masa sulit dan mampu menjaga perusahaan yang kuat, serta dapat menjalankan setiap misi yang ditugaskan negara dengan baik.

Bersamaan dengan pergantian susunan direksi Bulog, Menteri BUMN juga mengangkat Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog menggantikan Bayu Krisnamurthi.

Berikut susunan direksi Perum Bulog:


Direktur Utama : Bayu Krisnamurthi
Direktur Keuangan : Bagya Mulyanto
Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik : Mokhamad Suyamto
Direktur Bisnis : Febby Novita
Direktur Human Capital : Purnomo Sinar Hadi
Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan : Sonya Mamoriska

Susunan Dewan Pengawas Perum Bulog:


Ketua : Arief Prasetyo Adi
Anggota Independen : Dian Safitri
Anggota Independen : Donny Gahral Adian
Anggota : Musdhalifah Machmud
Anggota Independen : Zainut Tauhid
Anggota : Fadjry Djufry
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)