Analis: Konsumen Lebih Suka IPhone Edisi Lawas

Senin, 18 Desember 2017 - 06:03 WIB
Analis: Konsumen Lebih Suka IPhone Edisi Lawas
Analis: Konsumen Lebih Suka IPhone Edisi Lawas
A A A
CUPERTINO - Para analis pesimistis iPhone X mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen smartphone. Hal ini ditandai dengan penjualannya yang di bawah harapan.

Karl Ackerman, analis sekuritas Wall Street dari Cowen & Co. telah menuliskan sebuah catatan kepada kliennya terkait permintaan awal untuk Apple iPhone X. "Penerimaannya berada di bawah ekspektasi awal karena pengguna tampaknya lebih tertarik pada model iPhone sebelumnya," kata Ackerman seperti dilansir dari laman Phone Arena, Minggu (17/12/2017).

Dikatakannya, ketiga model iPhone 2017 yaitu Apple iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X memang terjual banyak. Namun penjualannya tidak cukup kuat untuk mengatakan bahwa Apple berada di tengah supercycle.

Ackerman memperkirakan, dalam periode tiga bulan dan berakhir Desember yang merupakan kuartal pertama dari Apple, raksasa teknologi tersebut akan mengirimkan 79 juta unit iPhone. Artinya hanya ada sedikit keuntungan dari rekor 78,29 juta yang dicapai pada kuartal fiskal pertama 2017.

Untuk kuartal kedua fiskal Apple pada 2018yang berlangsung Januari hingga Maret, analis tersebut memperkirakan, bahwa Apple akan menjual 56 juta handset iPhone dibandingkan 51,2 juta untuk kuartal sama di tahun lalu.

Apple bisa membuat rekor baru untuk pengiriman iPhone selama kuartal sekarang. "Kita harus tahu apakah ini telah terjadi pada 30 Januari 2018, yaitu saat Apple diperkirakan akan mengumumkan hasil kuartal saat ini," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1568 seconds (0.1#10.140)