alexametrics

Wuling Cortez, Medium MPV Kaya Fitur yang Manjakan Pengguna

loading...
Wuling Cortez, Medium MPV Kaya Fitur yang Manjakan Pengguna
Wuling Motors resmi mengenalkan Wuling Cortez sebagai mobil MPV barunya yang akan dipasarkan di kuartal I/2018. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Wuling Motors resmi mengenalkan Wuling Cortez sebagai mobil MPV barunya yang akan dipasarkan di kuartal I/2018.

Vice President VSSM Wuling Motors,  Cindy Cai mengungkapkan, kendaraan baru yang akan bermain di segmen medium MPV tersebut membenamkan banyak fitur yang bermanfaat bagi kenyamanan dan keselamatan sopir serta penumpang.

"Cortez sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Mobil ini memiliki fitur yang lengkap dibandingkan kompetitor di kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, standar kenyamanan berkendara nan baru, dana cita rasa elegan yang baru," kata Cindy Cai saat mengenalkan MPV keduanya di tahun ini kepada wartawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

MPV kedua Wuling tersebut mengusung mesin 1.800 cc berbahan bakar bensin. Mesinnya bisa memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Mm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (inteligent automated mechanical transmission).

Fitur-fitur andalan lainnya adalah automatic vehicle holding (AVH) yang berfungsi menahan mobil dalam kondisi menanjak, menurun atau datar sekalipun. Kemudian ada kombinasi sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic braking force distribution (EBD) dan brake assist (BA).

"Ini merupakan sistem pengereman canggih yang mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di jalan licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, membantu daya pengereman yang lebih maksimal," katanya.

Yang patut diperhitungkan juga ialah fitur kamera belakang yang dilengkapi dua sensor depan dan empat sensor belakang. Fitur canggih tersebut akan membantu pengendara memarkir Wuling Cortez dalam posisi sulit sekalipun.

"Rencananya kendaraan dilepas pada kuartal pertama tahun 2018," pungkasnya.

Dengan spesifikasi dan sasaran konsumennya, bisa jadi Wuling Cortez adalah penantang berat dari Toyota Kijang Innova atau kelas medium MPV merek lain. Namun harganya diperkirakan jauh lebih rendah dari para pesaingnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak