alexametrics

Land Rover Tutup Buku dengan Mobil Konsep

loading...
Land Rover Tutup Buku dengan Mobil Konsep
Land Rover Tutup Buku dengan Mobil Konsep. (Istimewa).
A+ A-
LONDON - Perusahaan mobil asal Inggris, Land Rover, sepertinya sudah tutup buku memamerkan mobil konsep. Alasannya, mobil-mobil konsep yang mereka buat justru langsung ditiru dan justru malah lebih laris daripada mobil yang mereka buat. Kurang lebih seperti itulah yang dirasakan pabrikan mobil asal Inggris, Land Rover.

Padahal, Land Rover tengah menyiapkan model terbarunya, Land Rover Defender, yang siap meluncur akhir tahun 2018. Biasanya sebelum sebuah mobil baru meluncur akan ada mobil konsep yang dipamerkan, sebelum akhirnya versi produksinya meluncur. Namun, Land Rover, seperti dilansir Carscoops, justru memilih untuk tak mema merkan mobil konsep Defen der terbaru.

Ala sannya takut ditiru para pro dusen mobil China. Hal itu pernah dialami Land Rover saat membocorkan model konsep DC100 yang kemudian ditiru dan harus mendesain ulang mobil. Dengan begitu, produksi mobil jadi tertunda.

Model Defender tak pernah terjual lebih dari 20.000 unit per tahun. Padahal, targetnya terjual 100.000 unit per tahun. Karena itu, sulit bagi Land Rover membuat versi baru Defender akibat target yang tak tercapai. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak