3 Alasan Maarten Paes Bisa Jadi Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia

Senin, 04 Desember 2023 - 18:04 WIB
loading...
3 Alasan Maarten Paes Bisa Jadi Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia
Ada sejumlah alasan Maarten Paes bisa menjadi kiper naturalisasi Timnas Indonesia. Salah satunya karena dia punya pengalaman bermain di liga top dunia / Foto: Dallas Morning News
A A A
Ada sejumlah alasan Maarten Paes bisa menjadi kiper naturalisasi Timnas Indonesia . Salah satunya karena dia punya pengalaman bermain di liga top dunia.

Maarten Paes tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Kiper FC Dallas itu diisukan menjadi salah satu kandidat kiper naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar ini terus berhembus sejak beberapa waktu terakhir. Para warganet sendiri telah mendapati kode yang diberikan Paes, seperti mengikuti akun Instagram PSSI dan Erick Thohir.



3 Alasan Maarten Paes Bisa Jadi Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia

Foto: 3rd Degree

Alasan Maarten Paes Bisa Menjadi Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia

1. Perburuan Pemain Naturalisasi Grade A


Kebijakan naturalisasi pemain di Timnas Indonesia sejatinya bukan hal baru. Sebelum kedatangan Shin Tae-yong, PSSI juga sudah banyak melakukan aktivitas naturalisasi.

Namun, ada hal berbeda yang kini dilakukan PSSI. Tak sembarang memilih, mereka mengincar pemain naturalisasi yang memiliki Grade A. Biasanya, sang pemain direkomendasikan langsung oleh pelatih.

Setelah beberapa nama resmi dinaturalisasi, kini muncul sosok baru seperti Maarten Paes. Pemain berposisi penjaga gawang ini bisa menjadi pilihan mengingat kualitas dan pengalamannya yang lumayan apik.

Terlebih, Timnas Indonesia sendiri belum memiliki penggawa naturalisasi di sektor penjaga gawang. Sebelum Maarten Paes, telah muncul lebih dulu nama-nama kiper lain seperti Emil Audero dan Cyrus Margono.

2. Pengalaman Bermain di Liga Top


Saat ini, Maarten Paes bermain untuk FC Dallas. Klub tersebut berkompetisi di Major League Soccer (MLS), kasta teratas liga sepak bola Amerika Serikat.

Melihat statistiknya, Paes sudah menjalani sekitar 30 caps di MLS musim 2023. Sepanjang itu, kiper jangkung ini mencatatkan 8 clean sheet.

Sebelum menuju MLS, Paes sendiri sempat bermain di Liga Belanda. Ia pernah menjadi bagian FC Utrecht yang berlaga di Eredivisie, kasta teratas liga sepak bola Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)