Suzuki Pastikan Tahun 2018, GSX Series Pakai Turbocharger

Minggu, 24 Desember 2017 - 15:43 WIB
Suzuki Pastikan Tahun 2018, GSX Series Pakai Turbocharger
Suzuki Pastikan Tahun 2018, GSX Series Pakai Turbocharger
A A A
TOKYO - Terkuak sebuah desain motor baru muncul dari pabrikan Suzuki. Namun bukan sebuah motor yang seperti biasanya, pihak Suzuki mengungkapkan teknologi motor turbocharger.

Seperti dilansir dari Morebikes, Berdasarkan dokumen resmi Suzuki yang membuktikan kedatangan GSX-Series yang akan datang.

Yang juga menarik untuk diperhatikan; GSX-R300 dan GSX-S250 dikabarkan akan membuat penampilan baru tahun depan. Sementara gambar paten tersebut tidak menunjukkan bahwa varian itu akan menuju ke produksi,

Gambar-gambar paten mengungkapkan desain intercooler yang berbeda yang dapat diimplementasikan. Panas terpancar dari bagian bawah intercooler, keluar keluar menuju roda belakang. Dalam desain lain, ditambahkan di intercooler untuk fungsi mendinginkan.

Suzuki Pastikan Tahun 2018, GSX Series Pakai Turbocharger


Sebelumnya, Suzuki Recursion yang menggunakan mesin 588cc, seperti dilaporkan visordown, sudah menyerahkan permohonan hak paten kepada lembaga berwenang pada 2 September lalu.

Konsep motor bermesin parallel-twin itu pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show 2013. Pada saat itu Suzuki mengatakan motor ini mampu menghasilkan tenaga 100hp dan torsi 74lbft.

Suzuki menyebutnya sebagai motor beraliran Neo Cafe; Racer. Sistem suspensi roda belakang menggunakan monoshock dengan lengan ayun. Sedangkan roda bagian depan menggunakan garpu upside down. Sistem pengeremannya menggunakan cakram ganda. Tampilan depan mempunyai lampu tunggal dengan desain modern.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6105 seconds (0.1#10.140)