Dipikirkan Selama Lima Tahun, Tesla Siap Produksi Pikap di 2019

Minggu, 31 Desember 2017 - 19:25 WIB
Dipikirkan Selama Lima Tahun, Tesla Siap Produksi Pikap di 2019
Dipikirkan Selama Lima Tahun, Tesla Siap Produksi Pikap di 2019
A A A
PALTO ALTO - Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla Inc dikabarkan segera meproduksi mobil pikap yang merupakan tipe mobil crossover Model Y.

Hal ini terungkap setelah Kepala Eksekutif Tesla, Elon Musk mengungkapkannya melalui cuitan Twitter pribadinya. "Saya berjanji akan membuat mobil pikap segera setelah Model Y. Segala rancangan dasar dan teknis sudah ada dalam pikiran saya selama hampir lima tahun. Saya tak sabar untuk membuatnya," kata Elon Musk seperti disitat dari Reuters, Rabu (27/12/2017).

Kabarnya Model Y akan dibangun dengan platform yang sama seperti sedan Model 3. Sedangkan rencana produksi dijadwalkan dimulai pada pertengahan 2019.

Rencana membuat mobil pickup ini sudah diungkap Juli 2016, bersama dengan rencana produksi truk niaga, bus transportasi, dan sport utility vehicle (SUV) kecil.

Elon Musk merupakan pribadi yang ambisius. Selain Tesla, dia juga memiliki perusahaan antariksa SpaceX. Diperusahaan itu, dia mengumumkan rencananya untuk membuat roket baru yang memungkinkan penumpang melakukan perjalanan dari satu benua ke benua lain hanya dalam waktu 30 menit.

Pada sebuah presentasi di Adelaide, Australia, Musk memperlihatkan video yang memperlihatkan roket lepas landas di New York. Lalu roket mendarat di tempat-tempat lainnya di dunia, termasuk Tokyo, Jepang dan Shanghai, China.

Kata Elon Musk, perjalanan New York Shanghai bisa ditempuh dalam 39 menit. Sementara dari Bangkok ke Dubai 27 menit dan Tokyo ke New Delhi 30 menit. Dia menambahkan, biaya per penumpang sama dengan tiket kelas ekonomi dalam pesawat terbang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8511 seconds (0.1#10.140)