Lagi, Suzuki Ertiga Unggul dalam Indeks Kepuasan Konsumen

Rabu, 27 Desember 2017 - 22:01 WIB
Lagi, Suzuki Ertiga Unggul dalam Indeks Kepuasan Konsumen
Lagi, Suzuki Ertiga Unggul dalam Indeks Kepuasan Konsumen
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menutup kalender 2017 dengan manis. Suzuki Ertiga untuk kali ketiga kembali meraih indeks kepuasan konsumen tertinggi melalui Customer Satisfaction Survey (CIS) 2017.

Tidak tanggung-tanggung, dalam survei yang dilakukan salah satu majalah automotif, Suzuki Ertiga mengungguli 7 dari 11 kategori indeks kepuasan konsumen dengan angka sangat memuaskan.

Secara keseluruhan CSI 2017 menempatkan Suzuki Ertiga sebagai juara dengan rata-rata nilai 3,85 dari skala 5 atau masuk dalam kategori “puas”. “Sebuah kehormatan bagi Suzuki untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan kepuasan maksimal kepada para konsumen, yang bahkan jauh melebihi ekspektasi kami. Hal ini sekaligus membuktikan Ertiga sebagai garda depan Suzuki masih belum tergantikan, sehingga dapat menjadi acuan kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas setiap produk Suzuki dan memuaskan konsumen,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya, Rabu (27/12/2017).

Dalam survei yang berlangsung selama Januari-Oktober 2017 dengan 1.010 responden, kepuasan pelanggan ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa yang diukur dengan metode CSI. Selain itu, survei juga mengungkap penilaian responden terhadap sebuah produk dari aspek eksternal melalui Nett Promoter Score (NPS). Melalui NPS dapat dilihat apakah pemilik mobil mau merekomendasikan mobilnya kepada orang lain.

Melalui survei juga terlihat berbagai faktor penting yang menjadikan seseorang menentukan untuk membeli mobil. Faktor kenyamanan kendaraan masih menjadi hal yang paling penting bagi para responden. Diikuti dengan faktor konsumsi bahan bakar dan daya tahan sebuah kendaraan.

Dari segi daya tahan mobil, Suzuki Ertiga menempati peringkat pertama dengan angka 3,79 yang masuk ke dalam kategori “puas”.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9594 seconds (0.1#10.140)