Keunggulan Mobil Listrik BYD yang Tak Dimiliki Merek Lain

Selasa, 05 Desember 2023 - 20:55 WIB
loading...
Keunggulan Mobil Listrik BYD yang Tak Dimiliki Merek Lain
BYD bakal meramaikan pasar mobil listrik tanah air mulai tahun depan. (Foto: Electrek)
A A A
JAKARTA - Tren mobil listrik mulai menggeliat di Indonesia. Sejumlah produsen otomotif pun menghadirkan mobil-mobil andalannya.

Terbaru, perusahaan dari China, BYD, bakal meramaikan kompetisi mobil listrik tanah air mulai tahun depan. Guna bersaing dengan mobil listrik lain, BYD memiliki strategi sendiri agar produk yang dihadirkannya mendapat respons positif. Sebab, saat ini sudah ada banyak model mobil listrik di Indonesia.

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhou memastikan BYD memiliki keunggulan tersendiri yang tak dimiliki produsen lain.

“Saya dapat katakan kami memiliki teknologi canggih di headquarter, yang bisa dilihat oleh rekan-rekan apabila ada kesempatan,” kata Zhou saat berkunjung ke kantor SINDOnews, Selasa (5/12/2023).



“BYD punya keunggulan, yaitu BYD merupakan produsen kedua baterai lithium di dunia, dan satu-satunya produsen mobil yang punya baterai sendiri, motor listrik (dinamo), dan platfrom (EV),” katanya.

BYD merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang elektronik. Sedangkan otomotif merupakan salah satu anak perusahaan yang bergerak di BYD AUTO, yang memiliki pabrik baterai terbesar kedua di dunia.

“Banyak merek yang sekarang aktif masuk ke segmen EV, tapi kami ingin menciptakan imajinasi bagi semua orang, bahwa teknologi EV dapat diterima. Kami percaya diri dengan tren ini. Ini kelebihan dan pembeda antara BYD dengan merek lain,” kata Zhou.



Sebagai perusahaan teknologi, Zhou menekankan BYD fokus pada pengembangan teknologi keamanan bagi produk yang diciptakannya. Bahkan, mereka mengembangkan baterai yang tak mudah terbakar.

“Kami ingin branding pada orang mengenai keunggulan EV dan baterai kami. Kami melihat keamanan sebagai prioritas paling tinggi untuk konsumen, dan kami ingin menawarkan produk yang berkelanjutan dan tahan lama,” ujarnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)