Cara Jennifer Bachdim Hadirkan Kenyamanan selama Hamil dan Pasca Melahirkan

Selasa, 05 Desember 2023 - 15:00 WIB
loading...
Cara Jennifer Bachdim Hadirkan Kenyamanan selama Hamil dan Pasca Melahirkan
Jennifer Bachdim bersama anak bungsunya. Foto/MOOIMOM
A A A
JAKARTA - Jennifer Bachdim dikenal sebagai model yang gemar menerapkan gaya hidup sehat. Dia juga memiliki pola asuh anak yang acap kali menginspirasi para orang tua.

Saat ini, Jennifer telah dikaruniai empat anak. Anak keempatnya lahir pada Februari 2023. Meski sibuk menjadi ibu rumah tangga, istri pesepakbola Irfan Bachdim ini tak pernah kekurangan waktu untuk berolahraga. Ia juga pandai menjaga bentuk tubuh, yang selama hamil dan pasca melahirkan tentu mengalami banyak perubahan.

Jennifer Bachdim rupanya memiliki penunjang yang membantu dirinya tetap nyaman dan terhindar dari keluhan fisik selama hamil hingga pasca melahirkan, yakni korset.

Seperti diketahui, saat hamil, seorang ibu akan mengalami berbagai perubahan fisik dan mental sebagai bentuk adaptasi tubuh. Pertambahan berat badan, perubahan postur tubuh, perubahan hormon, dan stres dapat menyebabkan terjadinya salah satu gangguan kenyamanan bagi ibu hamil, yaitu nyeri punggung dan pinggang.

The American College of Obstetricians and Gynecologists menyebutkan, cara efektif untuk mencegah serta mengurangi nyeri punggung dan pinggang selama kehamilan adalah dengan menjaga postur tubuh saat duduk, tidur, ataupun berdiri. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan mengenakan pakaian pendukung seperti korset kehamilan (maternity belt) yang dapat membantu menopang perut dan bagian belakang tubuh agar otot-otot tidak berada dalam kondisi tegang terus-menerus.

Dokter Spesialis Kandungan dari RSIA Bina Medika Bintaro dr. Baruch Djaja, Sp.OG mengatakan, nyeri di punggung merupakan kombinasi dari berbagai perubahan tubuh yang terjadi selama kehamilan trimester dua dan tiga.

"Mengenakan korset kehamilan dapat membantu menopang rahim yang membesar sehingga tekanan pada otot dan persendian di pinggul serta panggul dapat berkurang. Otot-otot di punggung juga tidak bekerja terlalu keras sehingga rasa nyeri dan tegang berkurang," terangnya.

"Korset kehamilan juga membantu menjaga postur ibu hamil yang cenderung tidak seimbang akibat pergeseran pusat gravitasi tubuh. Pemakaian korset sebaiknya dilanjutkan sampai beberapa bulan setelah melahirkan karena dapat membantu proses pemulihan tubuh ibu,” tambah dr. Baruch Djaja.

Untuk menunjang kebutuhan para ibu tersebut, MOOIMOM menciptakan inovasi terbaru berupa 2 in 1 Premium Bamboo Corset. Yaitu korset yang dapat dikenakan oleh ibu mulai saat kehamilan hingga pasca melahirkan.

“MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset merupakan hasil pengembangan dari dua produk kami, yaitu MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band yang merupakan produk best seller untuk kategori korset pasca melahirkan, serta MOOIMOM Bamboo Maternity Support Belt. Inovasi korset medis 2 in 1 ini membuat para ibu tak perlu lagi berganti korset sepanjang perjalanan kehamilan sampai pasca melahirkan," papar James Chou, CEO dan Co-Founder TNP Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)