Bunuh Tesla X, China Beri Subsidi NIO ES8

Jum'at, 29 Desember 2017 - 06:02 WIB
Bunuh Tesla X, China Beri Subsidi NIO ES8
Bunuh Tesla X, China Beri Subsidi NIO ES8
A A A
BEIJING - Perusahaan automotif asal China, menantang Tesla Model X mungkin adalah SUV listrik yang paling populer dan cantik.Dengan bantuan subsidi dari pemerintah China yang ingin memproduksi EV untuk keperluan nasional, perusahaan NIO meluncurkan model ES8 ini dengan harga Yen 448.000.

Pemilik perusahaan NIO William Li yakin sangat sulit untuk mempengaruhi penjualan Tesla setelah NIO meluncurkan produk mereka.

"Mungkin penjualan mereka (Tesla) akan turun, atau mungkin bukan karena pasar EV berkembang," kata Li.

NIO ES8 adalah SUV dengan tujuh kursi, yang mampu melaju dari 0 sampai 100 km dalam 4,4 detik dan memiliki radar sensor dan sistem kamera untuk membantu mengemudi secara otonom.

Yang paling menarik, ES8 ini hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mengisi daya, menggunakan stasiun pengisian NIO. Suara itu terlalu besar dan Careta akan menyelidiki lagi.

Tesla Model X, adalah SUV ini merupakan pembaruan dari sedan Model S. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari bocoran foto-foto yang muncul secara online, model terbaru ini akan menggunakan arsitektur dari b.

Dikutip dari Cnet,, kedua model berbagi drivetrain listrik dan chassis. Dari spekulasi berkembang, juga diinformasikan Tesla memamerkan prototipe dari Model X yang kembali pada tahun 2012, ketika itu telah merencanakan untuk meluncurkan mobil pada 2014. Salah satu langkah rekayasa besar untuk SUV baru, ketika Tesla merilis all-wheel-drive, atau D, versi Model S.

Rencananya, Tesla membangun sebuah SUV setelah merilis Model S, sebuah sedan mewah listrik yang telah lama bergaum luas di dalam industri automotif.

Perusahaan berfokus pada mobil sedan atau sport, dengan melihat dari kebiasaan pelanggan yang juga membeli SUV dari merek lain. Hal ini kemudian juga mendorong Porsche menciptakan Cayenne.

Dengan Model X, Tesla ingin memberikan pelanggan sebuah kendaraan lapang dengan memiliki kemampuan bertahan di berbagai cuaca dan posisi tinggi sehingga memiliki pandangan luas saat melihat jalan.

Tesla mempertahankan halaman tempat untuk Model X di situsnya, mencatatkan bahwa mobil tersebut akan menjadi SUV tujuh kursi dengan standar all-wheel-drive. Pintu samping, berengsel, bagian atas terbuka, yang disebut Tesla Sayap Falcon.

Pada undangan untuk 29 September mendatang yang akan mengungkap Model X, Tesla mengirimkan gambar teaser. Gambar ini menunjukkan pintu Sayap Falcon dibuka ke atas, dan bracket lampu LED Tesla.

Dari bagian ujung depan, menunjukkan isyarat desain mirip dengan prototipe 2012, tapi tampaknya ada beberapa perbedaan. Di mana prototipe memiliki grille dekorasi oval sama dengan Model S, dan bagian itu hilang dari tampilan gambar teaser.

Garis yang membentang di sepanjang bagian atas bukaan lampu dan seluruh lencana muncul tegak dari pada prototipe, mengisyaratkan pada desain front lebih agresif, yang akan sesuai untuk sebuah SUV.

Satu hal diperjelas oleh gambar teaser adalah Model X akan menggunakan cermin sisi konvensional, daripada foto yang ditampilkan pada prototipe. Kamera sisi, membutuhkan luas permukaan kurang dari cermin, akan memberikan kontribusi untuk aerodinamis SUV.

Garis atap prototipe mengikuti panjang, lentik kurva yang sama seperti sedan Model S, yang kemungkinan besar tidak akan berubah pada Model X karena kualitas aerodinamis. CEO Tesla, Elon Musk membuat banyak ergonomi kabin prototipe Model X.

Tesla menawarkan sedan Model S dengan 60, 70, 85 dan 90 kilowatt jam kemasan baterai lithium-ion, dan dalam format rear-wheel dan all-wheel-drive. Sesuai dengan spesifikasi terbatas yang dirilis Tesla Model X, kemungkinan akan datang dengan 85 kilowatt jam pack dan standar all-wheel-drive.

Pengisian untuk Model X harus persis sama seperti untuk S. Model Itu berarti 10 jam untuk biaya penuh dari 240-volt, sumber 40-amp, atau 5 jam jika Tesla menawarkan pengisi ganda onboard, dalam Model X.

Desain dashboard elektronik kemungkinan akan mencerminkan dari Model S, dengan LCD touchscreen 17 inci memiliki sebagian besar fungsi kendaraan dan built-in koneksi data 4G LTE untuk navigasi, layanan musik dan update over-the-air untuk perangkat lunak mobil.

Tesla juga membuat fitur bantuan pengemudi, seperti adaptive cruise control. Karena tubuh Model X lebih berat, Tesla harus mengatur ulang irama suspensi dan kemudi. Dengan power steering listrik, tuning yang mungkin hanya diperlukan perubahan pemrograman. Karena kedua sedan dan SUV menggunakan suspensi udara, Tesla mungkin tidak harus membuat perubahan besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)