Kia Stinger Resmi Mendarat di Amerika Serikat

Kamis, 28 Desember 2017 - 20:01 WIB
Kia Stinger Resmi Mendarat di Amerika Serikat
Kia Stinger Resmi Mendarat di Amerika Serikat
A A A
NEWS - Perusahaan automotif asal Korea Selatan, Kia Motor usai meluncurkan sedan sport premium KIA Stinger bulan Mei 2017. Kia memastikan akan memasarkan mobil sedan mewah ini di luar Korea.

Seperti dilansir dari Dailymail, Kia Stinger adalah percobaan kedua KIA dalam memproduksi sedan 4 pintu yang layak dibilang cantik. Percobaan pertamanya adalah KIA K900, tapi KIA Stinger ini jauh lebih tahu bagaimana berpenampilan cantik supaya selevel dengan para sedan Eropa, khususnya sedan Jerman.

kampanye mobil ini dudah dilakukan di Korea, karena warga Korea akrab dengan mobil Kia souped-up. Kia memastikan pembeli di pasar internasional, akan mendapatkan mobil ini dengan logo Kia untuk membantu mereka mengidentifikasi mobi ini.

Kia Stinger akan menjadi KIA pertama yang menawarkan Dynamic Stability Damping Control, sistem yang bisa mengatur ride-damping dan handling mobil melalui setting suspensi secara elektronik. Setirnya juga bisa disetel melalui 5 mode berkendara yang berbeda-beda, mulai dari yang ringan hingga berbobot. Fitur lain adalah Forward Collision Assistance (FCA) dengan Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Keep Assist, pendeteksi pejalan kaki dan head unit touchscreen 7 inci.

Pilihan mesin bagi KIA Stinger adalah 2.000 cc 4 silinder turbo dengan 255 hp dan 352 Nm untuk varian entry level-nya. Untuk tipe yang lebih mahal, dipasang mesin 3.300 cc V6 twin turbo denga 365 hp dan 494 Nm. Itu untuk pasar Amerika Utara, sementara untuk pasar Eropa, KIA Stinger siap dijejali mesin diesel. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, penggerak aslinya adalah RWD, namun akan ada opsi AWD.

Lari dari 0-100 km/jam, KIA Stinger hanya butuh waktu 5,1 detik dan punya top speed di 269 km/jam. Lumayan menjual, tinggal tunggu saja kiprahnya saat dijual di pertengahan tahun ini. Ingat, lawannya sedan Eropa kelas kakap, KIA harus bisa membuktikan diri dengan Stinger ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)