Apple Akui Baterai Tua Sebabkan Kinerja IPhone Melambat

Minggu, 31 Desember 2017 - 05:15 WIB
Apple Akui Baterai Tua Sebabkan Kinerja IPhone Melambat
Apple Akui Baterai Tua Sebabkan Kinerja IPhone Melambat
A A A
CUPERTINO - Apakah iPhone Anda belakangan ini lambat saat dioperasikan? Bisa jadi hal ini dikarenakan usia baterai dari perangkat yang menua.

Laman Phone Arena menyebutkan, Apple menutup tahun 2017 dengan sebuah skandal baterai. Mereka gagal mengungkapkan bahwa penyebab lambannya iPhone dengan baterai yang sudah lama digunakan. Masalah pada baterai bahkan bisa mendorong pemiliknya untuk membeli iPhone baru.

Situs Reddit pun memulai penyelidikan yang menemukan hubungan tak terduga antara baterai yang lebih tua dan kinerja iPhone yang bekerja lebih lambat. Ternyata solusinya sangat mudah, pengguna iPhone cukup mengganti baterai lama dengan yang baru. Setelah itu, pengguna kembali memiliki iPhone dengan performa cepat.

Baru setelah hasil penyelidikan itu dikonfirmasi oleh laman Geekbench, Apple mengakui iPhone melambat akibat baterai lama. Bahkan bisa memicu perangkat mati tiba-tiba.

Hanya perusahaan berbasis di Cupertino itu membutuhkan waktu hampir setahun untuk mencari tahu masalah tersebut. Terkait hal ini, Apple telah menanggapinya dengan melakukan hal berikut:
- Memberikan penjelasan secara rinci tentang iPhone yang melambat.
- Memangkas harga baterai iPhone dari USD50 menjadi USD 29 selama setahun
- Menyiapkan update IOS (awal 2018) yang akan memberikan informasi rinci tentang kondisi baterai iPhone.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)