Smartfren Dukung Pendidikan Berbasis Digital

Sabtu, 30 Desember 2017 - 22:02 WIB
Smartfren Dukung Pendidikan Berbasis Digital
Smartfren Dukung Pendidikan Berbasis Digital
A A A
JAKARTA - Menutup tahun 2017, PT Smartfren Telecom, Tbk bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation menyerahkan sumbangan dalam bentuk komputer, beserta buku pelajaran kepada sekolah dasar dan menengah pertama (SD-SMP) di Pulau Kalimantan yang bernaung di bawah Eka Tjipta Foundation.

“Kegiatan donasi ini merupakan tindakan nyata dari Smartfren dan Eka Tjipta Foundation untuk ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kalimantan. Komputer yang kami serahkan diharapkan dapat menjadi suatu dukungan infrastruktur pendidikan modern bagi para guru, agar siswa dapat lebih mudah menerima informasi pendidikan, dan mendukung aktivitas pembelajaran di sekolah tersebut”, ujar Tjutju Sulistiawati, HR Centre of Expertise Head Smartfren, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12/2017).

Komputer tersebut rencananya akan diberikan kepada sekolah dasar dan sekolah menegah pertama yang berada di area perkebunan kelapa sawit. Dengan adanya keterbatasan akses transportasi, Smartfren dan Eka Tjipta Foundation mempunyai harapan dapat memberikan akses komunikasi dan informasi kepada para guru dan siswa di derah.

Penyerahan komputer secara simbolis diserahkan Selasa, 26 Desember 2017 lalu oleh HR COE Head, Ibu Tjutju Sulistiawati dari Smartfren kepada Kepala Bidang Pendidikan Eka Tjipta Foundation, Agustina Tutik.

Kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan diperkuat pada tahun 2018. Dengan begitu, tidak hanya menyasar sekolah menengah atas dan pertama, api juga mulai dari pendidikan dasar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)