LG Klaim Sukses Produksi Display 8K Pertama di Dunia

Selasa, 02 Januari 2018 - 05:01 WIB
LG Klaim Sukses Produksi Display 8K Pertama di Dunia
LG Klaim Sukses Produksi Display 8K Pertama di Dunia
A A A
SEOUL - Lupakan teknologi 4K di televisi! Kini telah hadir layar yang mampu menampilkan kesempurnaan gambar dalam benaman resolusi 8K.

Adalah LG yang mengumumkan peluncuran layar OLED 88 inch 8K OLED pertama kalinya di dunia. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi 7680 x 4320 piksel.

LG akan memamerkan layar OLED 88 inch 8K OLED terbarunya itu di Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan ini. "Keberhasilan pengembangan layar OLED 8K pertama di dunia adalah tonggak sejarah untuk era 8K dan menggarisbawahi potensi menarik OLED," kata In-Byung Kang, Executive Vice President dan Chief Technology Officer di LG Display seperti dilaporkan Geeky Gadgets, Senin (1/1/2018).

"OLED jelas merupakan pemimpin teknologi generasi berikutnya dan untuk alasan ini, LG Display mempercepat penelitian dan pengembangannya menjadi OLED. Sehingga kami dapat memberikan produk terdiferensiasi kepada pelanggan dan pasar," tambah In-Byung Kang.

Pentingnya pengembangan panel resolusi tinggi 8K adalah resolusi teknologi level atas karena tanpa mengorbankan tingkat kecerahan gambar. Resolusi yang lebih tinggi dicapai dengan mengurangi ukuran masing-masing piksel dan pada gilirannya rasio aperture. "Sekali lagi tanpa mengurangi kecerahan gambar," imbuhnya.

Kelebihan panel OLED ialah kemampuannya memancarkan diri sendiri. Dengan demikian, panel kurang terpengaruh oleh rasio aperture dan mampu optimal untuk menghasilkan panel 8K.
"Di sisi lain, LCD non-emissive harus memperbaiki kinerja unit lampu latarnya saat mencapai resolusi yang lebih tinggi untuk mengkompensasi penurunan rasio aperture dan kecerahan. Hal ini menyebabkan peningkatan konsumsi daya dan biaya material," klaim In-Byung Kang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0903 seconds (0.1#10.140)