Ada iPhone Terbaru, Apple Janji Tidak Paksa Konsumen Beli

Selasa, 02 Januari 2018 - 22:58 WIB
Ada iPhone Terbaru, Apple Janji Tidak Paksa Konsumen Beli
Ada iPhone Terbaru, Apple Janji Tidak Paksa Konsumen Beli
A A A
NEW YORK - Apple,mengakui telah melakukan tindakan yang berakibat kinerja iPhone yang lama melambat alias Lemot. Dan Apple meminta maaf kepada konsumennya karena memperlambat operasi iPhone dari model yang lebih lama.

Apple mengatakan hal itu perlu agar ponsel pintar itu tidak cepat mati karena masalah baterai.

“Kami minta maaf,” kata Apple dalam situs webnya. “Kami tidak pernah, dan tidak akan melakukan sesuatu untuk memperpendek umur produk Apple manapun dengan sengaja, ataupun mempersulit pelanggan untuk memaksanya membeli model yang paling baru."

Apple mengatakan telah merilis perangkat lunak tahun lalu yang membuat model-model yang lebih lama itu bekerja lebih lambat untuk mengatasi masalah baterai litium ion mereka, yang kadang-kadang menyebabkan masalah operasional atau mengakibatkan ponsel mati secara tiba-tiba .

Apple mengatakan alasan perangkat lunak itudibarui adalah untuk memberikan kemampuan manajemen baterai yang lebih baik,tapi juga memperlambat kerja telepon,untuk mencegah agar tidak mati.

Salah satu solusi untuk iPhone yang lebih lambat dan lebih tua adalah memasang baterai baru, bukan membeli telepon baru. Apple mengenakan biaya 79 dolar untuk mengganti baterai kalau ponsel itu tidak lagi dilindungi garansi. Pemilik juga dapat membeli alat untuk mengganti baterai. Tetapi perusahaan tersebut telah lama dikritik karena membuat baterai yang sulit diganti sendiri oleh pengguna
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6289 seconds (0.1#10.140)