Polisi Jerman Gunakan VW Golf untuk Kejar Bandit

Rabu, 03 Januari 2018 - 09:05 WIB
Polisi Jerman Gunakan VW Golf untuk Kejar Bandit
Polisi Jerman Gunakan VW Golf untuk Kejar Bandit
A A A
JAKARTA - Diperdebatkan di banyak negara, faktanya polisi di Jerman membutuhkan kendaraan yang mampu mengejar kendaraan yang sangat cepat dan kencang di sepanjang Bundesautobahn.

Polisi Jerman menjatuhkan pilihan pada Volkswagen Golf R yang diluncurkan beberapa minggu yang lalu di Essen Motor Show.

VW Golf merek kondang asal Jerman ini sudah merilis tampilan awal, untuk menyambut peraturan emisi gas buang di Eropa pada 2020. Keputusan ini membuat insinyur VW menguras otak melahirkan model yang bakal sukses lewat penyematan fitur terkini.

Hasilnya adalah tambahan paket aerodinamis milik XL1. Fitur yang terkandung nantinya akan membuat Golf baru memiliki postur tubuh lebih rendah dibanding Golf yang sekarang mengaspal.

Melansir laman Worldcarfans, secara kasat mata, selain lebih ceper desainnya mirip seperti Scirocco. Disebutkan paket ini membuat Golf anyar lebih ringan hingga 1.100 kg.

Eksploitasi ini tidak berhenti pada penambahan tadi, di bawah kulit, VW Golf baru akan membawa teknologi flywheel (roda gila) yang telah diuji Volvo. Tenaga diklaim akan meningkat hingga 40dk dengan mengubah sistem mekanik di roda belakang.

Penyalur daya hasil pembakaran juga ditingkatkan dengan transmisi decoupling. Gunanya untuk mengatur daya mesin ketika mobil VW Golf melaju di tanjakan maupun turunan. Terakhir adalah turbocharger listrik, yang menuntaskan peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar di Golf terbaru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0403 seconds (0.1#10.140)