Sssttt, Ini Bocoran LG G7 dengan Snapdragon 845

Kamis, 04 Januari 2018 - 14:01 WIB
Sssttt, Ini Bocoran LG G7 dengan Snapdragon 845
Sssttt, Ini Bocoran LG G7 dengan Snapdragon 845
A A A
SEOUL - Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga flagship LG bertipe "G" selalu hadir dalam acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Karena itu, LG 7 diyakini bakal dikenalkan produsen teknologi asal Korsel tersebut di perhelatan MWC 2018.

Lalu seperti apa smartphone yang merupakan upgrade dari LG G6 ini? Berikut penelusuran SINDOnews berdasarkan rumor yang pernah diungkap Phone Arena:

Desain
Seperti diketahui, LG G6 adalah perangkat pertama dengan layar 18:9 yang ramping alias desain tanpa panel. Sedangkan V30 dibangun di atasnya dengan desain yang spektakuler juga.

Tentu G7 diharapkan akan melanjutkan tren modern dan stylish itu. Meskipun tidak ada gambar beredar, info orang dalam dipabrikan memberi gambaran singkat tentang perangkat tersebut.

Material yang digunakan adalah kaca dan logam. Kaca yang membentuk bagian belakang ponsel, bukan bagian depan. Resistansi air dan ketahanan bodi adalah dua ciri lain dari LG G7. Ini merujuk G6 memiliki dua fitur canggih tersebut.

Bicara audio dan port, dengan mempertimbangkan kecintaan LG terhadap audio Hi-Fi, tampaknya LG G7 juga hadir dengan semacam DAC berkualitas tinggi untuk fungsi audio Hi-Fi. Namun ini tidak berarti bahwa jack audio 3,5 mm pasti akan hadir. Hal itu sangat tergantung pada LG untuk memutuskan apakah keluaran tradisional akan hadir atau tidak.

LG sendiri selama ini belum pernah menggunakan USB Type-C-only, tapi ini tidak berarti G7 tidak akan mengadopsinya.

Display
Seperti disebutkan di atas, LG G7 pasti mewarisi tampilan umum yang sama dengan G6. Dengan demikian, layar FullVision 18:9 pasti tetap dikenakan.

Perangkat diyakini menjadi unit Quad HD, tapi sekarang LG telah bermain dengan display AMOLED seperti LG V30. Yang jelas tidak ada yang tahu apakah LG akan menggunakan teknologi LCD atau layar AMOLED untuk display G7.

Kamera
Tidak ada kejutan di bagian kamera. Seperti G6 dan G5, LG G7 dipastikan mewarisi pengaturan dual-camera di bagian belakang karena elemen perangkat kerasnya telah menjadi material utama dari flagship Korea Selatan.

Kamera biasa dan lensa lebar telah menjadi fitur reguler bagi perangkat LG seri G, yang juga mencakup seri V. Ini juga perlu menjadi catatan, bahwa LG tetap menjadi satu-satunya produsen berperangkat profil tinggi yang terus menggunakan kamera sudut lebar. Sebab mereka meyakini hampir semua orang telah beralih ke solusi telephoto yang lebih panjang untuk pengalaman fotografi selanjutnya.

Ada kemungkinan LG G7 mengambil spesifikasi dari LG V30 yang memiliki aperture terluas pada saat itu yakni f/1,6. Aperture itu mengumpulkan cahaya ke arah sensor 16 MP, sedangkan kamera wide angle 13 MP-nya memiliki aperture f/1.9.

Tentu saja, perangkat keras hanya menghasilkan separuh dari persamaan karena perangkat lunak sama pentingnya. Sedangkan LG telah melakukan pekerjaan yang baik dengan memanfaatkan sensor terbanyak.

Sekarang memang belum ada indikasi bahwa G7 akan menggunakan pengaturan yang sama. Tetapi kemungkinan besarnya akan menggunakan konfigurasi V30.

Tahun lalu, LG mengalami nasib kurang beruntung karena Samsung yang mengenakan chip Snapdragon 835 sejak awal. Sedangkan G6 menggunakan Snapdragon 821. Untungnya bagi LG, hal ini tidak terjadi pada tahun 2018 karena banyak laporan mengklaim bahwa Samsung belum dapat mengamankan eksklusivitas dari Snapdragon 845 yang baru.

Spesifikasi
Sssttt, Ini Bocoran LG G7 dengan Snapdragon 845

Terdiri dari empat core yang berjalan pada 2,85 GHz dan empat lainnya di 1,8 GHz, Snapdragon 845 dibangun pada proses manufaktur 10 nm (nano meter) dan seharusnya lebih cepat dan lebih hemat daya daripada pendahulunya.

Sekadar informasi, ponsel kelas atas LG tidak dikenal karena daya tahan baterainya. Karena itu chipset yang lebih efisien pasti akan membantu G7 bertahan lebih lama dengan sekali isi daya. Tentu dengan menawarkan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

RAM & Penyimpanan
Tidak ada rumor berapa RAM yang akan dibenamkan ke G7. Namun untuk memori bawaanya minimal 64 GB.

Harga dan Tanggal Rilis
Selama beberapa tahun terakhir, LG biasanya mengumumkan flagships-nya di pameran dagang MWC di Barcelona dan umumnya pada hari sebelum acara dimulai. Tahun ini, MWC dimulai pada tanggal 26 Februari, bisa jadi LG G7 akan diresmikan sebelumnya dengan harga mulai Rp9,4 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1724 seconds (0.1#10.140)