Honda Bawa Penantang C-HR, Toyota Panggil Musuh Civic-R

Kamis, 04 Januari 2018 - 15:47 WIB
Honda Bawa Penantang C-HR, Toyota Panggil Musuh Civic-R
Honda Bawa Penantang C-HR, Toyota Panggil Musuh Civic-R
A A A
NEW YORK - Honda dan Toyota memastikan akan memajang mobil terbaru mereka di Detroit Motor Show 2018 pada 14-28 April 2017 di Amerika Serikat. Honda memastikan akan memajang Acura RDX yang notabenenya musuh C-HR, sementara itu Toyota akan memboyong Avalon lawan Honda Civic-R.

Seperti dilansir dari Carbuzz , Honda Acura RDX hadir dengan kemasan yang lebih agresif, berbeda dari konsep pertama kali diperkenalkan.

Penantang Toyota C-HR ini, tampil dengan mesin twin-turbo, V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 hp serta dicangkokkan sistem transmisi 9-percepatan, dual-clucth gearbox. Meski demikian, supercar ini juga tetap disiplin dengan mengusung teknologi hybrid, 3 motor terpasang di kaki-kakinya.

Honda Bawa Penantang C-HR, Toyota Panggil Musuh Civic-R


Tampilannya yang lebih agresif jika dibanding pertama kali muncul pada 2013 sangat terlihat pada sisi eksterior. Lekukan dan coakan pada eksteriornya sangat berani.

Lebih dari itu, Honda Acura RDX ini dibekali dimensi body yang besar, lantai berbahan serat karbon dan sasis alumunium-intensive. Acura terbaru ini setidaknya baru bisa dipesan pada beberapa bulan mendatang. Soal harga, meskipun pabrikan Honda Jepang belum memberikan kepastian, namun prediksi yang berkembang menyebut nominal sekitaran USD150.000 atau setara Rp1,89 miliaran.

Sementara itu calon musuh Honda Civic-R, Toyota hadirkan Avalon generasi kelima ini akan menggunakan platform TNGA. Platform modular baru ini juga digunakan Toyota Prius dan Toyota C-HR serta Toyota Camry.

Bagaimana dengan mesin? Laporan mengatakan bahwa Toyota kemungkinan akan menawarkan 2019 Toyota Avalon dengan mesin bensin empat silinder dan V6 inline. Kemungkinan menggunakan mesin hybrid juga terbuka. Toyota Avalon saat ini hanya tersedia dengan bensin 3.5 liter V6 dan opsi mesin bensin 2.5 liter empat silinder (hybrid).

Honda Bawa Penantang C-HR, Toyota Panggil Musuh Civic-R


Meski demikian, dipercaya Toyota masih mempertahakan bentuk dasarnya, dengan sedikit sentuhan garis yang lebih tajam dan Lampu depan LED yang lebih ramping ketimbang model sebelumnya. Dengan adanya pengubahan tersebut, maka moncong depan mobil terlihat lebih modern.

Sementara itu, kisi-kisi radiator juga akan lebih diperlebar yang memberikan kesan sebuah sedan keluarga yang lebih agresif. Sama seperti prototipe sebelumnya, Avalon musim 2019, masih akan menggunakan empat buah knalpot, tapi dipercaya dua pipa diantaranya palsu dan bertujuan untuk mempercantik kendaraan.

Avalon baru akan berbagi model dasar dengan Toyota Camry yang sudah ada saat ini. Model ini pula juga akan digunakan sebagai dasar untuk pembuatan Corolla generasi berikutnya. Beralih ke segi interior, Toyota membekali sebuah modulah TNGA yang fleksibel dengan kemasan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Hal ini tentunya akan memberikan lebih banyak efek positif pada ruang interiornya.

Soal dapur pacunya, kemungkinan besar Toyota masih menyokong mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang bekerja pada siklus Atkinson. Versi hybrid juga tersedia dalam pilihan, namun pilihan turbocharged kemungkinan belum tersedia untuk saat ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8504 seconds (0.1#10.140)