Switchblade, Mobil Sport Terbang Siap Mengudara Tahun Ini

Kamis, 04 Januari 2018 - 17:30 WIB
Switchblade, Mobil Sport Terbang Siap Mengudara Tahun Ini
Switchblade, Mobil Sport Terbang Siap Mengudara Tahun Ini
A A A
MOBIL terbang bukan hal baru lagi. Beberapa perusahaan sudah pernah menyiapkan konsep mobil terbang. Namun, mobil sport yang bisa terbang adalah konsep baru.

Samson Motors of Central Oregon sudah siap mewujudkannya dengan meluncurkan sebuah mobil sport bisa terbang bernama Switchblade. Autoblog menyebutkan Samson Motors of Central Oregon telah menyelesaikan pengujian suspensi Siwtchblade belakangan ini. Saat pengujian tersebut juga diketahui mesin yang dibekali Switchblade telah menunjukkan kemampuan 110 persen. Tidak heran jika Samson Motors of Central Oregon optimistis mobil sport terbang ini akan bisa debut pada 2018.

"Kami memulai rencana ini dengan ide membuat sebuah mobil terbang dengan performa tinggi. Kami tidak berpikir bagaimana caranya membuat mobil terbang, tapi kami mencoba berpikir bagaimana desain mobil terbang seharusnya,” kata Sam Bousfield, CEO Samson Motors of Central Oregon.

Samson Switchblade mengusung konfigurasi 3 roda layaknya pesawat terbang pada umumnya dan mengusung mesin V4 1.6-liter liquidcooled yang mampu menyemburkan tenaga 190 hp. Di bagian belakang terdapat propeller berukuran besar yang sangat berfungsi ketika lepas landas. Mobil terbang ini diklaim mampu melaju hingga 321 kpj ketika di udara dengan cruising altitude hingga 3.962 meter.

Samson Switchblade kini sudah dapat dipesan dan dibanderol dengan harga Rp1,6 miliar. Jika konsumen ingin melakukan modifikasi tambahan di mobil ini, Samson Motors memberikan biaya tambahan sebesar Rp271 juta.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)