5 Hal yang Harus Dipersiapkan saat Sewa Mobil untuk Perjalanan Bisnis

Jum'at, 08 Desember 2023 - 13:25 WIB
loading...
5 Hal yang Harus Dipersiapkan saat Sewa Mobil untuk Perjalanan Bisnis
Sewa mobil sudah jadi kebutuhan penting selama melakukan perjalanan bisnis. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Sewa mobil sudah jadi kebutuhan penting selama melakukan perjalanan bisnis. Selain memberikan kebebasan untuk mengatur sendiri jadwal pertemuan bisnis dan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, Anda juga dapat memberikan kesan profesional saat bertemu dengan rekan kerja.

Sebelum memutuskan menyewa mobil untuk perjalanan bisnis, ada baiknya Anda mempersiapkan 5 hal berikut ini supaya perjalanan bisnis semakin lancar dan tanpa hambatan.

1. Perhatikan Pola Lalu Lintas di Destinasi Tujuan

Di beberapa kota, keadaan lalu lintas bisa berbeda dengan lalu lintas di kota asal Anda. Cek berita lalu lintas di kota tersebut apakah daerah yang akan Anda lewati selalu memiliki tingkat kemacetan yang tinggi atau justru lebih lengang. Cek juga jalur-jalur alternatif yang bisa dipertimbangkan supaya Anda bisa menghemat waktu.

2. Pertimbangkan Tipe Mobil


Anda mungkin akan bepergian bersama tim, atau saat bertemu klien Anda akan mengajaknya mengunjungi tempat lain untuk keperluan bisnis. Bila sewa mobil jadi pilihan transportasi , sebaiknya pertimbangkan juga tipe mobil yang akan digunakan, berapa jumlah kursi, dan juga bagasi yang cukup untuk membawa barang-barang penting yang berhubungan dengan tugas.

3. Manfaatkan Aplikasi Khusus Navigasi


Anda bisa menggunakan Google Maps atau Waze untuk menemukan jalur-jalur alternatif supaya bisa menentukan jarak dan waktu tempuh dari satu tujuan ke tujuan lainnya.

4. Menyimpan Bukti Biaya Parkir dan Tol


Lihat itinerary yang sudah disusun untuk perjalanan bisnis Anda. Lihatlah ada berapa jumlah tempat yang harus dikunjungi, ada berapa jalan tol yang harus dilalui. Periksa pula apakah tempat-tempat itu membutuhkan biaya parkir supaya Anda bisa menyiapkannya dan menyimpan bukti pembayaran saat mengajukan reimbursement.

5. Memilih Jasa Travel Agent yang Terpercaya


Perjalanan bisnis yang sukses dan lancar bukan hanya dari pemilihan transportasi yang andal. Ada elemen lainnya yang tidak kalah penting seperti pemesanan tiket pesawat, dan akomodasi hotel. Supaya menghemat waktu dan irit biaya, Anda dapat memesan semua kebutuhan perjalanan bisnis termasuk penyewaan mobil melalui travel agent.

AladinTravel by Mister Aladin adalah travel agent yang menawarkan layanan one-stop travel service kepada seluruh pelanggannya. Saat ini, AladinTravel by Mister Aladin tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Bersama AladinTravel by Mister Aladin, Anda dapat memesan beragam layanan perjalanan bisnis seperti pemesanan hotel, tiket pesawat dan kereta, sewa mobil, paket tur serta kebutuhan perjalanan lainnya seperti paket wisata religi, pengurusan dokumen perjalanan, MICE, dan VIP services.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah dan efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.

AladinTravel by Mister Aladin juga memiliki layanan implant, di mana satu orang konsultan perjalanan khusus akan ditempatkan di perusahaan Anda dan siap membantu semua kebutuhan perjalanan bisnis Anda.

Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)