Toyota Akan Pamer Mobil Autonom di CES 2018

Senin, 08 Januari 2018 - 06:04 WIB
Toyota Akan Pamer Mobil Autonom di CES 2018
Toyota Akan Pamer Mobil Autonom di CES 2018
A A A
TOKYO - Toyota bersiap memperkenalkan mobil autonomous karyanya jelang acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas minggu depan. Mobil Platform 3.0 menggunakan generasi sebelumnya Lexus LS 600hL, dengan konfigurasi sensor dan tingkat kinerja yang lebih mantap

Dilansir dari theverge, Toyota Research Institute (A.I) Toyota Research Institute (TRI) telah menjelaskan mobil ini menggunakan sistem Luminer LIDAR dengan jarak tempuh 200 meter yang sebelumnya hanya digunakan di depan, sekarang mencakup keseluruhan lingkar mobil 360 derajat, hasil penggunaan empat pemindai LIDAR definisi tinggi. Ini memberikan deteksi objek yang lebih akurat, bahkan dalam kondisi gelap.

Sementara itu, sensor LIDAR jarak pendek juga dipasang di bumper depan, benjolan belakang dan spatbor depan untuk mendeteksi objek yang lebih kecil dan lebih pendek seperti anak-anak atau lubang di jalan.

Toyota mengklaim semua teknologi ini telah ditempatkan dalam paket yang lebih konsisten, dan memiliki campuran yang lebih baik dengan desain LS. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan insinyur Calty Design Research dan Toyota Motor North America (TMNA) untuk memposisikan sensor dan kamera yang lebih kompak, dengan panel atap tahan cuaca ekstrem.

Bagian elektronik dan kabel telah dimasukkan ke dalam kotak kecil dengan logo TRI yang menyala. Produksi skala kecil dari kendaraan uji Platform 3.0 ini akan dimulai pada musim gugur ini, dengan menggunakan stok model LS yang ada.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)