Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah

Senin, 08 Januari 2018 - 20:01 WIB
Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah
Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah
A A A
LAS VEGAS - Setelah bocorannya wara-wiri di dunia maya, akhirnya Sony secara resmi merilis lini XA, yaitu Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra di CES 2018. Seperti apa tampilan dan spesifikasinya?

Sony merupakan perusahaan yang tradisionalis dalam hal rancangan. Setiap literasi baru dari smartphone-nya hanya memiliki sedikit update dalam tampilannya.

Tak heran dua ponsel barunya terlihat modern, tapi tetap memiliki semangat klasik. Jadi pengguna tidak akan melihat rasio layar 18:9 pada perangkat ini, yang ada hanya bentuk persegi panjang yang sudah melekat di brand ini.
Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah

Desain itu dilengkapi dengan beberapa upgrade hardware nan keren. Plus penempatan baru untuk pemindai sidik jari. Fitur tersebut tidak lagi tertanam di tombol on/off di samping, tapi mendapat tempat sendiri di belakang ponsel ala Google Pixel 2.

Jajaran smartphone XA selalu membidik pangsa pasar menengah ke bawah. Meski demikian, Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra didukung oleh chip kualitas premium, yakni Qualcomm Snapdragon 630 - SoC inti okta hingga 2,2 GHz.

Phone Arena melaporkan, XA2 memiliki RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Sedangkan seri Ultra-nya membawa RAM hingga 4 GB dengan ROM 64 GB dan keduanya mendukung peningkatan kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.
Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah

Bagaimana dengan layarnya? Sony Xperia XA2 memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sementara adiknya, Sony Xperia XA2 Ultra jauh lebih besar layarnya yakni seluas 6 inci 1080 x 1920.

Bicara suplai daya, kedua handset memiliki baterai yang cukup besar yakni 3.300 mAh pada Xpera XA2 dan 3.580 mAh pada Xperia XA2 Ultra.

Fitur Foto Keren
Bagi pengguna yang suka hobi fotografi, handset ini bisa jadi smartphone pilihan alternatif. Keduanya telah mengusung kamera utama 23 MP di belakang bahkan sanggup merekam video 4K dan menangkap 120 FPS slow motion clips. Ponsel juga memiliki sensitivitas cahaya yang ekstrim.
Tampil Klasik, Sony Hadirkan Dua Ponsel Kelas Menengah

Di bagian depan, Xperia XA2 memiliki kamera sudut tunggal 120 derajat sebesar 8 MP untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak objek ke swafoto. Sementara Xperia XA2 Ultra memiliki dua snappers selfie dengan sudut lebar yang sama seperti varian sebelumnya yang lebih kecil dan berukuran 16 MP. Fitur itu dibantu oleh modul OIS sendiri untuk swafoto ekstra stabil dan ekstra detail.

Sony menyatakan, Xperia XA2 dan XA2 Ultra hadir dengan SmartAmp -fitur peningkatan suara dari speaker telepon. Diluncurkan pada awal Februari, Xperia XA2 akan tersedia dengan warna silver, black, blue, dan pink. Sementara XA2 Ultra akan hadir dengan warna silver, black, blue, dan gold.

Sayangnya Sony belum menyebutkan harga pastinya. Tetapi sebagai informasi tambahan, pada tahun-tahun sebelumnya, varian Sony Xperia dijual di kisaran Rp4 jutaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9376 seconds (0.1#10.140)