Honda Gandeng Alibaba Siapkan Connected Cars

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:02 WIB
Honda Gandeng Alibaba Siapkan Connected Cars
Honda Gandeng Alibaba Siapkan Connected Cars
A A A
CALIFORNIA - Tidak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi telah merambah ke berbagai bidang, tak terkecuali otomotif. Hal ini tentu memaksa para pelaku industri otomotif untuk turut menyerapnya.

Seperti dilansir dari Paultan, Senin (8/1/2018), baru - baru ini Honda dikabarkan tengah mempersiapkan kolaborasi bersama Alibaba Group Holding untuk mengembangkan mobil terhubung (conected cars).

Melalui kolaborasi ini, keduanya berencana untuk mengembangkan layanan yang memungkinkan pengemudi melakukan reservasi menggunakan peta AutoNavi dan membayar lewat platform pembayaran online Alibaba, Alipay. Selain itu, pengemudi juga dapat melakukan pembayaran parkir atau bahan bakar dengan mudah.

Sebagai informasi, conected cars merupakan mobil yang dilengkapi dengan akses internet untuk membagikan sumber secara online.
Menurut laporan, mobil terhubung membutuhkan teknologi yang sama dengan ponsel pintar, seperti platform pembayaran dan artificial intelligence.

Honda sebenarnya bukan pabrikan pertama yang melakukan hal ini. Tercatat beberapa pabrikan juga telah melakukan hal yang sama untuk menjawab tantangan dunia automotif di masa depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3393 seconds (0.1#10.140)