Dipimpin Tim Cook, Kinerja Pemasaran Produk Apple Melempem

Selasa, 09 Januari 2018 - 14:00 WIB
Dipimpin Tim Cook, Kinerja Pemasaran Produk Apple Melempem
Dipimpin Tim Cook, Kinerja Pemasaran Produk Apple Melempem
A A A
CUPERTINO - Berdasarkan data Wall Street Jurnal, Apple ternyata memiliki catatan buruk untuk urusan pemasaran produk. Tercatat pemasaran produk Apple terus merosot sejak di bawah kepemimpinan Tim Cook.

Bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini yang membutuhkan waktu 11 hari untuk memasarkan produk baru. Sedangkan rata-rata waktu yang dibutuhkan Apple untuk memasarkan produk anyar setelah diperkenalkan dalam enam tahun terakhir menjadi 23 hari.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (9/1/2018), sejumlah pihak menilai perubahan ini terjadi karena pendekatan yang dilakukan Cook berbeda dari Steve Jobs. Pria berkacamata ini dikenal selalu berupaya memperkenalkan produk mereka sesegera mungkin. Sementara Steve Jobs selalu menunggu produk benar-benar siap untuk dipasarkan baru memperkenalkannya.

Strategi itu dapat dilihat saat Apple memperkenalkan tiga seri iPhone terbaru. Apple dengan percaya diri mengumumkan kehadiran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Namun kenyataannya ketiga produk tersebut dipasarkan dalam waktu berbeda. Mengingat iPhone X masih harus dipersiapkan, Apple lebih dulu menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5737 seconds (0.1#10.140)