John dan Patrick, Bagaimana Rasanya Jadi Miliuner di Usia Muda?

Selasa, 09 Januari 2018 - 12:35 WIB
John dan Patrick, Bagaimana Rasanya Jadi Miliuner di Usia Muda?
John dan Patrick, Bagaimana Rasanya Jadi Miliuner di Usia Muda?
A A A
JOHN dan Patrick Collison selalu mendapat pertanyaan yang sama dari banyak pihak, termasuk jurnalis: bagaimana rasanya menjadi sangat kaya di usia muda? "Mereka bertanya sambil berharap mendapatkan jawaban yang sangat menarik. Sayangnya, saya tidak memiliki apa-apa untuk mereka," ungkap John Collion.

"Orang bertanya 'bagaimana hidup Anda berubah?'," cerita John. "Mereka berharap tiba-tiba saya memiliki hobi baru, misalnya balapan yacht," tambahnya sembari tertawa.

Menjadi kaya sebenarnya bukanlah hal baru bagi keduanya. Mereka berdua menghasilkan jutaan dollar pertama mereka bahkan sebelum mereka masuk universitas, berkat startup lain yang membantu perusahaan memaksimalkan lapak mereka di eBay.

John lantas berkuliah di Harvard dan Patrick menghadiri Massachusetts Institute for Technology (MIT) yang sama bergengsinya. Hanya saja, keduanya keluar pada 2011, untuk fokus menggunakan keterampilan coding mereka untuk membangun Stripe.

"Anda mungkin bertanya-tanya apa yang sulit memulai bisnis online," kata John kepada BBC. "Untuk menciptakan produk yang benar-benar ingin dibeli orang, serta membuat mereka mendengarnya, itu tidak sulit. Tapi mendapatkan uang dari orang-orang melalui internet, itulah yang sangat sulit," katanya.

Memang sudah banyak sekali perusahaan yang mencoba membantu perusahaan lain memproses pembayaran online. Namun Stripe telah berhasil berkembang dengan cepat, menciptakan model bisnis sederhana lewat kode sederhana pula.

Dan melampaui nilai miliaran dolar tampaknya tidak memperlambat ambisi kedua saudara laki-laki tersebut. Mereka menunjukkan bahwa 5 persen belanja konsumen di seluruh dunia saat ini online. "Kami di indeks lewat pertumbuhan ekonomi internet. Selama ekonomi internet terus berkembang, Stripe akan terus berkembang pula," kata John kepada BBC. "Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya pikir itu adalah hal yang sangat aman untuk dipertaruhkan," katanya.

(Baca Juga: Kakak Beradik asal Irlandia Jadi Miliader lewat 7 Baris Code(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1369 seconds (0.1#10.140)