alexametrics

Mobil Terbang Akan Ubah Sistem Transportasi Masa Depan

loading...
Mobil Terbang Akan Ubah Sistem Transportasi Masa Depan
EHang sebuah start-up asal Tiongkok, telah membangun sebuah mobil terbang sebagai kendaraan masa depan. Diberi nama Ehang 184, mobil terbang ini sebenarnya sudah dirintis sejak 2014. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
NEW YORK - EHang sebuah start-up asal Tiongkok, telah membangun sebuah mobil terbang sebagai kendaraan masa depan.  Diberi nama Ehang 184, mobil terbang ini sebenarnya sudah dirintis sejak 2014.

Memiliki delapan baling-baling dan empat lengan dilengkapi navigasi otomatis, kendaraan ini mampu menerbangkan seorang penumpang dengan bobot tak lebih 100 kilogram. Sedangkan waktu tempuh yang dimiliki diperkirakan sekitar 20-30 menit dengan ketinggian 300-500 meter.

Pendiri EHang Derrick Xiong meengatakan, mobil terbang ini dipersiapkan sebagai kendaraan penerbangan sipil.

"Perbedaannya, pesawat sipil terbang pada ketinggian 30.000 m, sedangkan pesawat ini terbang pada ketinggian 300m sampai 500 m," ujarnya, dikutip dari Straitstimes, Selasa (9/1/2018).

Mobil terbang ini telah melalui uji coba lebih 1.000 penerbangan di Guangzhou dan Dubai. Ehang sudah bekerjasama dengan otoritas penerbangan China dan Otoritas Jalan dan Angkutan Dubai.

Kehadiran mobil terbang diperkirakan akan mengubah sistem transportasi dua dimensi seperti MRT, bus umum dan jalan layang ke dalam sistem tiga dimensi.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak