Apple MacOS Big Sur Sudah Tersedia Versi Beta Publik

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:01 WIB
loading...
Apple MacOS Big Sur Sudah Tersedia Versi Beta Publik
Logo Apple. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Apple pada ajang WWDC 2020 lalu meluncurkan pembaruan macOS Big Sur. Pembaruan ini dijanjikan akan menjadi yang terbesar untuk OS desktop Apple dengan desain ulang lengkap, kini Apple sudah mulai memberikan pembaruan sistem operasi tersebut versi beta publik.

Pengguna yang sudah ingin menjajal OS anyar itu sudah bisa mengunduh pembaruannya. Tapi perlu diingat, pembaruan ini masih berstatus beta, dan kemungkinan masih menyimpan banyak bug. BACA JUGA -Pak Haji dari Makassar Sukses Bikin Ninja ZX-25R Jadi Motor Murahan

Selain itu, kemungkinan masih banyak aplikasi yang tak bisa beroperasi dengan normal di OS ini.

Salah satu pembaruan yang paling terlihat di macOS Big Sur ini adalah desain antarmuka yang konsisten antara macOS dan iOS. Bentuk konsistensi itu salah satunya ditunjukkan dalam Control Center dan Notification Center lengkap dengan widget.

Kemudian, jika Anda pengguna Safari, Apple telah menambahkan kontrol privasi tambahan seperti Privacy Repoty. Ini memberikan visibilitas yang lebih besar tentang data yang dilacak dan diblokir. Monitor kata sandi memberi tahu Anda jika kata sandi dibobol.

Para developer pun akan menyadari kehadiran Catalyst, yang berfungsi untuk mem-porting aplikasi iOS ke macOS dan juga Rosetta 2, software emulasi yang membuat aplikasi x86 di Mac bisa beroperasi di Mac Apple Silicon.

Jika Anda tertarik untuk menguji macOS Big Sur, pastikan Mac Anda didukung terlebih dahulu. Pada dasarnya semua Mac yang dibuat dari tahun 2013 ke atas kompatibel, demikian dikutip dari TechSpot, Sabtu (8/8/2020)
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)