Vivo Lepas Ponsel Pertama dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

Selasa, 09 Januari 2018 - 20:14 WIB
Vivo Lepas Ponsel Pertama dengan Pemindai Sidik Jari di Layar
Vivo Lepas Ponsel Pertama dengan Pemindai Sidik Jari di Layar
A A A
BEIJING - Wacana pengenalan sidik jari di layar smartphone (under-glass fingerprint) sudah lama ramai dibicarakan di dunia maya. Sebelumnya, Xiaomi Mi 5S digadang-gadang bakal menjadi ponsel cerdas pertama dengan teknologi tersebut.

Sayangnya harapan itu tak terwujud karena adanya masalah yang belum terpecahkan. Namun pemberitaan seputar pemindai sidik jari di display smartphone belum mereda. Tampaknya produsen ponsel terkemuka China lainnya, yakni Vivo memiliki solusi atas masalah yang dihadapi kompetitornya.

Tahun lalu, Synaptics, penyedia solusi interaktif terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa Vivo akan hadir dengan teknologi under-glass fingerprint. Perkiraan ini tak meleset.

Laman Phone Arena menyebutkan, melalui poster di akun media sosialnya, Vivo mengisyaratkan bahwa besok (Rabu, 10/1/2018), mereka akan menghadirkan smartphone pertama di dunia dengan teknologi pemindai sidik jari di layar ponsel. Perangkat akan dikenalkan dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Belakangan terkuak bahwa ponsel dengan teknologi ini bakal hadir dengan nama Vivo X20 Plus UD. Merujuk lembaga sertifikasi China, TENAA, nama UD dianggap sebagai singkatan dari under-display.

Dengan teknologi under-glass fingerprint, maka Vivo X20 Plus UD akan lebih sempurna bila menggunakan layar OLED. Sekadar informasi, identifikasi sidik jari di layar ponsel diyakini bakal lebih cepat ketimbang teknologi pengenalan wajah. Sehingga pengguna dengan cepat dapat membuka handset-nya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3994 seconds (0.1#10.140)