7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Sabtu, 09 Desember 2023 - 17:24 WIB
loading...
7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon
Drama Korea terpopuler Lee Sang-yi salah satunya adalah My Demon. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea terpopuler dari Lee Sang-yi sangat banyak, hampir separuh dari diskografinya sebagai aktor yang telah bermain dalam 20 judul.

Meski kebanyakan drama yang dimainkannya menempatkan sebagai pemeran pendukung atau tamu, tapi karena serial tersebut populer, maka namanya pun cukup ikut terangkat. Adapun sebagai pemeran utama, ia baru bermain dalam lima judul.

Lee Sang-yi memulai debutnya sebagai aktor serial pada 2017 lewat Manhole sebagai pemeran pendukung. Setelah itu, aktor berusia 32 tahun kelahiran 27 November 1991 ini selalu bermain lebih dari satu drama setiap tahunnya.



Berikut ini tujuh drama Korea terpopuler yang dibintangi Lee Sang-yi.

1. My Demon (2023)

7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Foto: SBS

Drakor ongoing ini menempatkan Lee Sang-yi sebagai salah satu pemeran utama, yaitu menjadi Joo Seok-hoon, keponakan dari pemilik Mirae Group sekaligus CEO Mirae Investment. Ia satu-satunya orang yang terlihat bersimpati dengan karakter utama Do-hee (Kim Yoo-jung).

Do-hee adalah anak angkat dari sang pemilik Mirae Group, sekaligus pewaris kerajaan bisnis itu. Ini membuat keluarga besar dari Seok-hoon tak suka, dan kini Do-hee diincar sebagai target pembunuhan. Serial yang juga dibintangi Song Kang ini tayang di Netflix.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Foto: tvN

Dalam drakor komedi romantis populer ini, Lee Sang-yi menjadi Ji Seong-hyun, sutradara variety show yang gila kerja dan berkepribadian ceria. Adapun tokoh utamanya adalah Hye-jin (Shin Min-ah) dan Doo-sik (Kim Seon-ho).

Dikisahkan, Hye-jin adalah dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa pesisir. Saat itulah ia bertemu dengan pemuda pengangguran tapi punya banyak keterampilan, Doo-sik. Hubungan cinta penuh tantangan pun terjalin di antara mereka. Drama ini juga tayang di Netflix.

3. Crash Course in Romance (2023)

7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Foto: tvN

Tak disangka, Lee Sang-yi juga muncul dalam drakor populer Crash Course in Romance. Ia tampil singkat tapi menonjol sebagai livestreamer bergelar Mr. Popular yang muncul dalam episode 9 dan 10. Aksinya ini mengganggu hubungan dua karakter utamanya, Haeng-seon (Jeon Do-yeon) dan Chi-yeol (Jung Kyung-ho).

Haeng-seon adalah pemilik warung makanan lauk pauk yang juga mantan atlet. Seumur hidupnya, ia sibuk mengurus adik dan keponakannya hingga tak punya waktu untuk jatuh cinta. Sampai akhirnya ia bertemu dengan guru keponakannya, Chi-yeol. Drama komedi romantis ini tayang di Netflix.

4. When the Camellia Blooms (2019)

7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Foto: KBS2

Berikutnya ada When the Camellia Blooms, yang menempatkan Lee Sang-yi sebagai warga Yongsan bernama Yang Seung-yeop. Ini adalah tempat karakter utama Dong-baek (Gong Hyo-jin) tinggal sebagai janda satu anak yang membuka bar.

Karena statusnya itu, Dong-baek sering jadi bahan pergunjingan warga sekitarnya. Hanya polisi baik hati Yong-sik (Kang Ha-neul) yang baik padanya, bahkan jatuh cinta pada perempuan itu. Dramanya bisa ditonton di Netflix.

5. Youth of May (2021)

7 Drama Korea Terpopuler Lee Sang-Yi, Terbaru My Demon

Foto: KBS2

Dalam drama Korea ini, Lee Sang-yi menjadi Lee Soo-chan, pebisnis yang selalu mengutamakan keluarga dibanding dirinya sendiri. Ia sangat mengerti kerasnya kehidupan yang dialami oleh karakter utama Myung-hee (Go Min-si).

Myung-hee adalah perawat yang bertemu dengan mahasiswa kedokteran sekaligus aktivis Hee-tae (Lee Do-hyun). Keduanya jatuh cinta dengan cepat, tapi hubungan mereka terhalang oleh situasi politik tahun 1980-an yang saat itu sedang memanas. Serial ini bisa disaksikan di berbagai platform streaming legal di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)