alexa snippet

Hyundai Kembangkan Airbag Sunroof Guna Hindari Luka Serius

Hyundai Kembangkan Airbag Sunroof Guna Hindari Luka Serius
Hyundai tengah mengembangkan airbag khusus sunroof. Foto/Ist
A+ A-
BUSAN - Keselamatan berkendara tentu menjadi salah satu fokus dari seluruh pabrikan mobil. Oleh karena itu tak heran bila pabrikan mobil terus melengkapi produknya dengan berbagai fitur keselamatan.

Seperti dilansir dari Carcoops, Rabu (10/1/2018), Hyundai ingin menjawab mengenai masalah keamanan pada mobil sunroof (atap kaca). Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mencoba mengembangkan airbag sunroof.

Airbag sunroof nantinya berfungsi mencegah penumpang keluar dari kendaraan melalui sunroof ketika kondisi mobil terguling. Dan hal ini dianggap dapat mengurangi kemungkinan luka serius pada pengemudi atau penumpang saat terjadi kecelakaan.

Sistem akan bekerja saat sensor on board mendeteksi kendaraan akan berguling dalam kecelakaan. Ketika sistem mendeteksi, airbag akan mengambang dalam waktu 0,08 detik.

Hyundai bisa dibilang sebagai pabrikan pertama yang mengembangkan teknologi tersebut. Namun belum dapat dipastikan seberapa efektif airbag sunroof dapat mengurangi luka serius pada saat terjadi kecelakaan.

Sejauh ini, Hyundai juga belum memberikan informasi apakah bakal mengadopsi fitur itu pada mobil versi produksinya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top