Peringat Hari Armada TNI AL, KSAL Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 09 Desember 2023 - 17:20 WIB
loading...
Peringat Hari Armada TNI AL, KSAL Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Gempa Cianjur
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menggelar bakti sosial dan bakti ke sehatan untuk masyarakat Cianjut, Jawa Barat. Foto/Dispenal
A A A
CIANJUR - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar bakti sosial serta bakti kesehatan untuk masyarakat di Desa Cibulakan, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 7-8 Desember 2023 ini dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali .

Dalam kegiatan tersebut, TNI AL memberikan bahan pokok sembako, pengobatan umum, makan bersama masyarakat hingga panggung hiburan.

Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Armada TNI AL pada 5 Desember lalu, sekaligus menyambut HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang jatuh pada 5 Januari.

“Harapannya dilaksanakan kegiatan ini, tentunya dapat mengobati maupun meringankan penyakit serta beban dari pascagempa yang terjadi di 2022 lalu, serta memperbaiki kondisi sosial masyarakatnya,” katanya, Sabtu (9/12/2023).



Penerima bantuan Sosial ditargetkan sejumlah 2.600 orang dengan rincian 1.000 masyarakat Desa Cibulakan dan 1.600 masyarakat desa lain yang masih berada di tenda pengungsian dengan bahan kontak sembako yang diberikan meliputi beras, gula, tepung, minyak goreng, kopi bubuk, teh box, susu kental manis, mie instan, kecap, hingga makanan kecil.

Untuk bakti kesehatan, TNI AL menargetkan 1.000 masyarakat Desa Cibulakan dan sekitarnya mendapatkan pelayanan. Dalam kegiatan ini TNI AL mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) bekerja sama dengan Puskesmas Cugenang beserta mobil ambulans yang berlokasi di bangunan bekas Sekolah Dasar (SD) sementara di lapangan Desa Cibulakan.

Selain itu, TNI AL juga melaksanakan program trauma healing oleh tim psikologi TNI AL, panggung hiburan serta makan bersama secara gratis yang dimasak langsung di Dapur Lapangan YON Bekpal 1 Marinir bagi masyarakat Desa Cibulakan dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat, lembaga pemerintah, dan swasta. Bersama kita peduli meringankan beban masyarakat akibat bencana” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9304 seconds (0.1#10.140)